Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tambal Sulam Jalan Raya Pekanbaru-Teluk Kuantan Bahayakan Pengendara

Rabu, 25 Mei 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-05-25T05:00:18Z

Inilah kondisi jalan raya Pekanbaru-Teluk Kuantan yang membahayakan pengendara.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pengerjaan proyek perbaikan ruas Jalan Raya Pekanbaru-Teluk Kuantan, di beberapa titik wilayah Desa Logas Hilir-Logas, Kecamatan Singingi hingga Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut. 


Pasalnya, minimnya rambu-rambu peringatan sehingga lobang-lobang menganga yang tidak beraturan dari pekerjaan tersebut menimbulkan kecelakaan terhadap pengguna jalan, terutama pengendara roda dua. 


Kades Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Rasidi, kepada Rakyatterkini.com, Rabu (25/5/2022) mengatakan, pengendara yang melintas mesti ekstra berhati-hati karena ruas jalan ini masih dilakukan perbaikan. 


Namun, menurut Rasidi, pengerjaan proyek perbaikan dengan cara tambal sulam pada ruas jalan tersebut dinilai lamban karena pengupasan badan jalan tidak langsung dibarengi dengan penambalan aspal sehingga membuat jalan jadi tidak rata. 


"Kondisi jalan yang tidak rata ini menyebabkan pengendara menjadi korban, karena jatuh dari motornya. Jalan sudah dikupas kenapa tidak langsung ditambal?. Ini malah membuka kupasan baru lagi, sehingga lubang-lubang semakin banyak memenuhi badan jalan," ujar Rasidi. 


Rasidi menmbahkan, tidak hanya menimbulkan korban kecelakaan, akibat perbaikan jalan ini juga sering terjadi kamacetan sebab pengendara kendaraan berat harus berjalan pelan bergantian. "Sudah lebih dari dua minggu saya perhatikan lubang-lubang dari pengupasan jalan itu, hingga kini belum juga di tambal. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update