Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat Sutera dan PMI Gelar Donor Darah Massal

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-05-25T08:45:47Z

Donor darah massal di Puskesmas Kayu Gadang Sutera.


Painan, Rakyatterkini.com – Camat Sutera dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pesisir Selatan, mengajak instansi pemerintah dan swasta melakukan donor darah, untuk meningkatkan stok darah yang jumlahnya belum seimbang dengan kebutuhan pasien rumah sakit.


Kegiatan donor darah massal dapat meningkatkan stok darah di Unit Transfusi Darah PMI dalam jumlah banyak dan dalam waktu relatif singkat, kata Camat Sutera, Salma Alvarizi Brutu, di Puskesmas Kayu Gadang Sutera, Rabu (25/5/2022)


Selain menggalakkan donor darah massal, Salma juga mengajak warga Sutera menjadi pendonor darah secara sukarela.


Pendonor sukarela jumlahnya akan terus ditingkatkan, sehingga bisa diperoleh stok darah sesuai dengan kebutuhan pasien rumah sakit yang mencapai di atas ratusan kantong setiap bulannya.


PMI terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan persediaan darah di Unit Donor Darah PMI setempat.


"Setetes darah bisa selamatkan satu nyawa," terang camat.


Tiga bulan lalu, Camat Sutera juga pernah mengadakan donor darah massal bersama instansi terkait. Total darah yang didapatkan sebanyak 70 kantong darah. "Mudah-mudahan untuk donor kali ini melebihi dari 3 bulan yang kemaren," terang camat.


Kepala Ruangan PMI Pessel, Opet mengatakan, kebutuhan darah paling banyak setiap bulannya di Kecamatan Bayang dan Ranah Pesisir, padahal kegiatan itu tidak pernah diadakan sama sekali di kecamatan tersebut. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update