Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PKDP Pekanbaru Gelar Halal bi Halal, Ini Respon Bupati

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:21 WIB Last Updated 2022-05-28T03:21:27Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, hadiri halal bi halal PKDP Pekanbaru.


Pekanbaru, Rakyatterkini.com – Menjalin silaturahmi antar warga Piaman yang berdomisili di Pekanbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) menggelar halal bi halal di Masjid Arafah PKDP Jalan Swadaya Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, Jumat (27/5/2022).


Ketua panitia, Amran Tambi melaporkan pelaksanaan kegiatan dan sejarah Masjid Arafah yang dibangun oleh DPD PKDP kota Pekanbaru. 


“Atas nama panitia, saya sangat berterima kasih sekali atas kehadiran Bupati Padang Pariaman dan rombongan dalam acara halal bi halal ini. Semoga kehadiran beliau akan memberikan berkah bagi kita warga Piaman yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya,” sebut H. Tambi.


Akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri, pemerintah melarang segala bentuk kerumunan dan mengurangi mobilitas. Akibatnya, lebih dua tahun pengurus PKDP Kota Pekanbaru tidak melaksanakan pertemuan, khususnya halal bi halal.


Setelah penyampaian tausyiah oleh Ustadz Muhammad Arif Tk. Bandaro Sati terkait perlunya memelihara silaturahmi. Bupati Padang Pariaman diminta untuk menyampaikan sambutan dan kondisi terkini di Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati mengatakan halal bi halal merupakan momen penting bagi dunsanak di rantau dan pemerintah daerah. Di samping bersilaturahmi, juga bisa berbagi informasi pembangunan serta menerima manfaat dari perantau untuk kemajuan nagari.


Suhatri Bur memaparkan program pembangunan daerah selama satu tahun kepemimpinannya. Baik yang telah dikerjakan, maupun yang sedang berjalan dan yang masih direncanakan. 


Kemudian, disampaikan beberapa penghargaan yang berhasil diraih pemerintah daerah selama tahun 2021 dan 2022, baik dari pemerintah pusat maupun di tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Bupati Suhatri Bur mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah awal, dalam mewujudkan kebersamaan untuk mencapai tujuan yang lebih baik. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update