Notification

×

Iklan

Perayaan Milad SMPN 1 Solsel, Ini Harapan Bupati

Rabu, 25 Mei 2022 | 23:58 WIB Last Updated 2022-05-25T16:58:49Z

Bupati Khairunas hadiri perayaan milad SMPN 1 Solok Selatan.
 

Muara Labuh, Rakyatterkini.com - Perayaan milad ke-68 SMP Negeri 1 Solok Selatan, dihadiri langsung Bupati, H. Khairunas dan Wakil Bupati, H. Yulian Efi, di Halaman SMPN 1 Solok Selatan, Rabu (25/5/2022). 


Dalam sambutannya, Bupati Khairunas turut mengucapkan selamat kepada SMPN 1 Solok Selatan, yang telah berusia 68 tahun. Dengan usia itu, semoga ke depan sekolah tersebut lebih maju dan menjadi lembaga pendidikan yang selalu menghasilkan lulusan terbaik di kabupaten itu. 


Menyinggug persoalan pendidikan, Khairunas mengungkapkan, dalam meningkatkan kualitas pendidikan tentu terlepas dari kompetensi yang dimiliki tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Untuk itu, Pemkab mendorong pihak sekolah untuk mengoptimalkan program nasional "sekolah penggerak", mendorong kepala sekolah dan guru untuk mengikuti seleksi sekolah dan guru penggerak untuk mengikuti uji kompetensi.


"Kami mengimbau agar para guru untuk dapat meningkatkan kompetensinya secara mandiri, baik peningkatan dalam hal penguasaan materi ajar, strategi, dan metodologi pengajaran maupun menciptakan inovasi dalam pengajaran," tegas bupati. 


Terkait pemanfaatan teknologi informasi, guru harus berperan mengawal dan mengendalikan pemanfaatannya. Sehingga, tidak berdampak negatif terhadap perkembangan murid. 


"Para guru harus dapat memanfaatkan ruang digital untuk memupuk dan mengembangkan kreatifitas para murid, seperti pemanfaatan media sosial sebagai wadah pengembangan kreatifitas murid," tuturnya lagi. 


Untuk diketahui, SMPN 1 Solok Selatan merupakan sekolah menengah pertama tertua di daerah itu. Selain sekolah tertua, juga sering menjadi rujukan para orangtua murid, untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 1 Solok Selatan. 


Kepala SMP Negeri 1 Solok Selatan, Rika Jumatil Fitri, M.Pd., menyebutkan pada usia sekolah yang sudah 68 tahun, sudah banyak menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Solok Selatan. 


Menyinggung penerapan Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2022/2023, SMPN 1 Solok Selatan akan melaksanakan program pendidikan tersebut secara mandiri dan akan memprioritaskan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan bidang tahfiz, penyelenggaraan jenazah, azan dan tradisi ciri khas daerah Solok Selatan. Selain itu, juga bidang olahraga dan seni serta olimpiade juga akan ditingkatkan lebih maksimal. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update