Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Difasilitasi Kajari Pariaman, Bupati Suhatri Bur Serahkan Aset Pemkab ke Pemko

Kamis, 26 Mei 2022 | 11:18 WIB Last Updated 2022-05-26T04:36:10Z

Bupati Padang Pariaman serahkan sejumlah aset daerah ke Walikota Pariaman.
 

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Berkat pendampingan Kejaksaan Negeri Pariaman, 6 Aset penting Pemkab Padang Pariaman, yang berada di wilayah Pemko Pariaman, akhirnya diserahkan, Rabu (25/5) di Aula Kantor Kejari Pariaman.


Aset tersebut diserahkan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur yang didampingi Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis kepada Walikota Pariaman, Genius Umar, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan aset yang disaksikan Forkopimda dan OPD kedua daerah tersebut. 


Keenam aset itu antara lain tanah Lapangan Merdeka, tanah dan bangunan Pariaman Plaza, tanah dan bangunan rumah dinas di JaIan Saharjo. Kemudian, tanah dan satu unit bangunan rumah dinas di Jalan H. Agus Salim, tanah dan dua unit bangunan rumah dinas di Jalan Rohana Kudus, serta pipa jaringan air bersih dan SR, sumur pompa di Gelombang dan Jawi-jawi 2 (PDAM).


Bupati Padang Pariaman dalam kesempatan itu mengemukakan, pihaknya menyerahkan aset tersebut, guna melancarkan roda-roda kepemerintahan. Selain itu, pihaknya menyerahkan aset ini sesuai dengan kebutuhan dari Pemko Pariaman.


“Atas nama pemerintah daerah, pada hari ini telah menyerahkan aset yang dibutuhkan oleh Pemko Pariaman,” sebut Suhatri Bur.


Sementara itu, Walikota Pariaman, Genius Umar sangat bersyukur lantaran setelah beberapa kali pertemuan, termasuk juga difasilitasi oleh BPK dan Kejaksaan Negeri Pariaman, akhirnya proses penyerahan aset ini dapat dilaksanakan.


“Kami di Kota Pariaman meminta untuk bisa memanfaatkan aset yang tidak dipakai oleh Kabupaten Padang Pariaman. Dan, kita berdua telah menyepakati bahwa Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman adalah sebuah daerah yang hidup, dimana berdirinya Kota Pariaman merupakan anak pengembangan dari Kabupaten Padang Pariaman dahulunya,” ujar Genius dalam pidatonya.


Kemudian, sambung Genius, ini dibuktikan hingga sekarang sebagai dua daerah yang merupakan induk dan anak, karena beberapa kebudayaan dan kultur masyarakatnya sama dan saling menguat dalam tali silaturrahmi yang kuat. 


Hanya terpisah dari administrasi saja. Sementara dalam upaya percepatan dan peningkatan percepatan pembangunan daerah supaya DAK dan DAU meningkat menjadi porsi dua daerah dan masyarakat Pariaman, secara menyeluruh bisa menikmati hasil pembangunan ini.


“Untuk aset-aset yang tidak terpakai oleh Pemkab Padang Pariaman, berkat kerja keras dari pihak Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya, Azman Tanjung, sehingga kita hari ini mendapatkan tambahan aset untuk Kota Pariaman," paparnya.


Genius mengucapkan terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang dengan jiwa visionernya dan hati yang lapang menyerahkan aset ini kepada Pemko Pariaman, dan akan bernilai manfaat maksimal bagi Kota Pariaman.


“Juga apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya Azman Tanjung, yang telah bekerja maksimal serta semua tim yang terlibat bekerja hingga proses penyerahan asset ini terlaksana,” ujar Genius mengakhiri. (Suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update