Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pasbar Luncurkan Aplikasi Jembatan Asa Pasaman Barat

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:21 WIB Last Updated 2022-05-24T12:21:34Z

Wabup Risnawanto Luncurkan  aplikasi Jembatan Asa Pasaman Barat.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto didampingi stakeholder terkait menghadiri, sekaligus mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Bulan Bhakti Dasawisma. Orang nomor dua di daerah itu juga melakukan Launching Aplikasi Jembatan Asa serta persiapan Lomba PKK Tingkat Provinsi 2022 di Halaman Kantor Walinagari Kinali, Kecamatan Kinali, Selasa (24/5/2022). 


Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Risnawanto mengatakan, sejak zaman dahulu budaya gotong-royong telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama gotong-royong dalam mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan Indonesia.


"Kenapa pencanangan ini kita bangkitkan kembali, karena rasa gotong-royong kita selama 78 tahun Indonesia merdeka semakin lama semakin memudar. Kami seluruh jajaran Pemda Pasbar hingga pemerintahan nagari dan jorong, mengimbau seluruh lapisan masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, mendukung pencanangan ini. Jika pencanangan ini tercapai maka program Pemda akan tercapai pula," ucap Risnawanto.


Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma lanjutnya, erat kaitannya dengan 10 program pokok PKK Pasbar. Program tersebut menyentuh semua lini pada masyarakat. Wabup Risnawanto mengajak agar 10 program PKK sejalan dengan program Dasawisma. 


"Selanjutnya aplikasi Jembatan Asa yang baru saja di launching diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan membantu kegiatan masyarakat," harapnya.


Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan BBGRM dan Bulan Bhakti Dasawisma rutin setiap tahun dilaksanakan pada tingkatan yang berbeda. Kantor Walinagari Kinali dipilih karena Nagari Kinali akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat, untuk mengikuti lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi serta Dasawisma Bougenville 1 Jorong Bunuik juga telah mewakili Kabupaten Pasaman Barat mengikuti lomba Kader Dasawisma Beprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Ia melanjutkan, Pasbar pada 2 Juni 2022 mendatang akan mengikuti lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar yang meliputi 5 kategori.


"Lomba terdiri dari tertib administrasi PKK yang bertempat di Kantor Walinagari Kinali, Pokja 1 dengan kategori Paredi bertempat di Kantor Walinagari Kinali, Pokja 2 dengan kategori UP2K bertempat di Jorong Langgam, Pokja 3 dengan kategori Aku Hatinya PKK bertempat di Jorong Bunuik dan Pokja IV dengan kategori PHBS Plus bertempat di Jorong Koja", terangnya.


Sementara itu, Kepala DPMN Pasbar Randy Hendrawan menjelaskan, kegiatan Pencanangan BBGRM dan Bulan Bhakti Dasawisma, Launching Aplikasi Jembatan Asa Pasbar serta persiapan Lomba PKK Tingkat Provinsi yang diadakan mengangkat tema "Melalui Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong, Bulan Bhakti Dasawisma, Kita Kolaborasikan 50 Tahun Gerakan PKK Dengan Pemerintah Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama". (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update