Notification

×

Iklan

Pembangunan Kampus PSDKU UNP Sawahlunto Tahap I Siap Desember Ini

Selasa, 31 Mei 2022 | 23:23 WIB Last Updated 2022-06-01T01:21:01Z

Rakor Pemko Sawahlunto bersama Rektor UNP.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto dipimpin Walikota Deri Asta, ikuti rapat koordinasi PSDKU UNP Sawahlunto, dengan UNP, terkait pembangunan kampus serta penambahan prodi. Rakor itu juga membahas evaluasi dari kegiatan kampus PSDKU UNP Sawahlunto, yang berlangsung di Ruang Rektor UNP Padang, Selasa, (31/5/2022).


Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., menyampaikan bahwa kehadiran walikota dan jajaran di UNP hari ini, menunjukkan keseriusan dan semangat dari pemerintah kota  terkait dengan pengembangan Kampus PSDKU UNP Sawahlunto. .


”Secara pribadi saya sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto. Semangat ini juga menjadikan cambuk bagi kami untuk berbuat hal yang sama, sehingga tujuan yang kita inginkan bersama yakni lebih mengembangkan Kampus UNP di Kota Tambang Sawahlunto dapat segera terealisasi,“ ujar Rektor UNP Ganefri.


Ia juga menyampaikan tidak tertutup kemungkinan prodi-prodi yang ada di Kampus utama UNP, bakal diterapkan di Kota Sawahlunto selama dinilai masih banyak peminat. Yakni, calon mahasiswa itu sendiri, sehingga ke depan Kota Sawahlunto akan menjadi sentra pendidikan baru di Sumatera Barat.


Sementara itu, Walikota Deri Asta yang didampingi Wakil Walikota, Zohirin Sayuti, Sekretaris Daerah Kota, DR. dr. Ambun Kadri,  serta kepala OPD terkait menyampaikan, cita cita masyarakat  yang sudah lama terpendam, akhirnya tercapai dengan dibangunnya kampus PSDKU di Kota Sawahlunto yang merupakan Universitas Negeri.


"Hal ini tidak terlepas dari peran Rektor dan jajaran di UNP dalam mewujudkan mimpi ini. Mimpi yang selama ini hanya menjadi angan membangun kampus di Sawahlunto menjadi kenyataan. Dan untuk lebih mewujudkannya saat ini kami sedang melakukan pembangunan kampus yang berdasarkan skema anggaran di tahun 2021 dianggarkan sebesar Rp2 miliar rupiah, untuk pembangunan fisik dan di tahun 2022 ditambah alokasi dana sebanyak Rp5 miliar rupiah dengan total alokasi anggaran sebanyak Rp7 miliar rupiah dengan target Desember nanti rampung dan dapat dimanfaatkan,” ujar Deri Asta.


Sekaitan dengan rencana dalam pengembangan Kampus di Sawahlunto Deri Asta secara pribadi meminta dukungan dari UNP untuk lebih memperbanyak prodi-prodi baru. Sehingga, menjadi penarik minat dari calon mahasiswa yang ada.


Walikota berharap apa yang menjadi syarat dan kelengkapan dari rencana penambahan 3 prodi baru dapat diselesaikan segera. Agar tahun ajaran baru 2022 ini dapat direalisasikan, sekaligus berefek pada Kampus UNP di Sawahlunto. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update