Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Melahirkan Generasi Cinta Alquran, Bupati Resmikan Rumah Tahfiz

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:57 WIB Last Updated 2022-05-27T22:58:09Z

Bupati Agam, Andri Warman saat meresmikan rumah tahfiz.


Agam, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, resmikan rumah tahfiz Baitul Quran Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (27/5/2022).


Bupati berharap, rumah tahfiz jadi prestasi akhirat yang sangat mulia dan sebagai wadah yang mulia untuk melahirkan generasi cinta Alquran.


“Semakin banyak anak-anak yang menghafal Alquran maka keberkahan akan selalu ada. Insya Allah kita akan cetak lebih banyak lagi anak-anak tahfiz di Agam,” kata Andri warman.


Menurutnya,  pembentukan karakter pribadi mulia berlandaskan Alquran merupakan program utama pembentukan masyarakat madani. Ini sangat penting untuk keberkahan setiap program dan visi misi pemerintah daerah.


“Program rumah tahfiz adalah program yang sangat mulia. Saya berterimakasih kepada donator dan masyarakat yang telah bergotong royong membangun Tumah Tahfiz Baitul Quran Cacang Tinggi. Alhamdulillah, sudah mulai berdiri lebih kurang 200 rumah tahfiz di Agam. Harapan saya setiap jorong ada rumah tahfiz,” ujarnya.


Sementara itu, Pengurus Rumah Tahfidz Baitul Quran, Rahman, mengucapkan terimakasihnya atas dukungan dan partisipasi yang diberikan Bupati Agam.


“Terimakasih Pak Bupati, penandatanganan prasasti dan peresmian rumah tahfiz ini akan menjadi semangat sendiri bagi kami agar terus menimba ilmu dan ayat-ayat Allah,” katanya.


Terkait hal itu, Rahman mengatakan, berdirinya rumah tahfiz ini berasal dari swadaya masyarakat dan donatur dari perantau.


“Alhamdulillah muridnya sudah mencapai 113 orang berasal dari warga setempat dan warga jorong tetangga,” jelasnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update