Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

May Day 2022, BPJS Ketenagakerjaan Usung Festival Buruh Bersama Disdagnakerkop

Kamis, 26 Mei 2022 | 11:43 WIB Last Updated 2022-05-26T06:13:05Z

Salah satu kegiatan may day di Padang Pariaman tahun 2022.
 

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Memeriahkan May Day atau Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemkab Padang Pariaman, usung kegiatan festival pekerja BPJS tahun 2022 di Hall IKK, Rabu (25/5/2022).


Hari buruh yang bertemakan “Pulih Bersama Pekerja Indonesia” dimana tema itu sejalan dengan tema G20 Recover Together dan Recover Stronger. Dalam rangkaiannya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Pariaman bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagnakerkop UKM).


Momen tersebut dimanfaatkan dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat pekerja dengan didukung juga oleh beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, yang ikut berpartisipasi menyalurkan paket sembako.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Disdagnakerkop UKM, Jon Kenedi  menyampaikan, kegiatan festival pekerja ini  bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan pekerja apabila terjadinya kecelakaan kerja. Makanya, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan tanggungan kepada pekerja yang bekerja di perusahaan atau pekerja yang bekerja di UMKM yang ada di kabupaten.


“Program festival ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada pekerja, baik yang kerja di perusahaan maupun di UMKM betapa pentingnya untuk bisa berpartisipasi terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.


Kemudian, kata Jon Kenedi, dengan terdaftarnya pekerja di BPJS Ketenagakerjaan, otomatis perlindungan dan kenyamanan bekerja akan tercapai dengan sendirinya, sekaligus memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung di luar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus.


"Mari ambil manfaat dari BPJS ketenagakerjaan, diharapkan melalui sosialisasi ini seluruh tenaga kerja di Padang Pariaman terdaftar di BPJS," harapnya.


Selain itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Pariaman, Dwi Emanto Rahman Hajianto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan festival pekerja tahun 2022.


Terlebih kepada Pemkab yang mendukung secara penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.


“Ke depan, diharapkan perusahaan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan seluruh  pekerjanya dan juga ikut berkontribusi memberikan perlindungan kepada para pekerja rentan, yang ada di sekitarnya melalui program Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dari dana CSR mereka,” harapnya. (Suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update