Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peduli Korban Gempa, Pemkab Padang Pariaman Salurkan Bantuan ke Pasbar dan Pasaman

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:04 WIB Last Updated 2022-05-26T10:44:15Z

Bupati Suhatri Bur serahkan bantuan korban gempa pada Bupati Pasaman.
 

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Pasaman Barat dan Pasaman Timur, Pemkab Padang Paiaman menyalurkan uang tunai senilai Rp220 juta, Selasa 24 Mei 2022.


Bupati Suhatri Bur pada kesempatam itu mengemukakan, kunjungan silaturahmi saat ini adalah kelanjutan kunjungan sebelumnya, yang juga telah beberapa kali dilakukan dalam menyalurkan bantuan saat tanggap darurat dan pasca tanggap darurat. 


Orang nomor satu di bumi Padang Pariaman itu menyebutkan, bantuan tersebut adalah donasi dari masyarakat Padang Pariaman termasuk ASN, yang dikumpulkan dan dikoordinir oleh Bagian Kesra Setdakab.


"Ini bukan APBD, tapi murni keikhlasan dari masyarakat Padang Pariaman terkhusus para ASN," sebut bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Pasaman Barat. Dan dia sangat memuji kerja Bupati Hamsuardi beserta jajarannya, terutama dalam memanajemen bencana dan cara penanganan masalah di saat bencana maupun pasca bencana.


"Terima kasih sambutan Uda, kami memuji cara penanganan masalah bencana sampai-sampai rumah dinas dan kantor bupati menjadi tempat pengungsian masyarakat yang terkena gempa," sebut Suhatri Bur.


Sementara Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Padang Pariaman dan rombongan. Dirinya merasa terharu atas bentuk kepedulian yang ditunjukkan masyarakat Padang Pariaman kepada masyarakat Pasaman Barat, terutama para korban bencana gempa tahun lalu.


"Terima kasih atas kunjungan bupati dan rombongan. Terima kasih atas kepedulian masyarakat Padang Pariaman kepada masyarakat Pasaman Barat," ujarnya lagi.


Dia juga menyampaikan kirim salam dan rasa terima kasih masyarakat Pasaman Barat kepada masyarakat Padang Pariaman, terkhusus para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya. Dia berharap, wujud kepedulian ini bisa mempererat tali persaudaraan antara kedua masyarakat dan pemerintah daerah.


"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Mak Aciak dan rombongan, kok ndak bisa ditarimo jo telapak tangan jo nyiru kami tampuang," ungkap Hamsuardi yang juga ketua DPD PAN Pasaman Barat itu.


Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan bantuan dari Bupati Padang Pariaman yang diterima langsung oleh Bupati Hamsuardi berupa uang tunai berjumlah Rp110 juta  dan 40 helai selimut.


Usai diterima secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Timur dengan kegiatan yang sama, menyerahkan bantuan kemanusian. 


Di Pasaman Timur, Bupati Suhatri Bur, juga diterima langsung oleh Bupati Beny Utama beserta jajaranya. Kehadiran rombongan Bupati Padang Pariaman disambut hangat Benny Utama yang didampingi Sekda Mara Ondak. 


Kemudian, tidak berselang lama pertemuan langsung digelar dengan suasana kekeluargaan dan sederhana. Pertemuan yang berlangsung selama 45 menit ini, juga dihadiri oleh kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.


Bupati Pasaman Benny Utama dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih, atas kepedulian dan partisipasi Pemerintah Daerah dan masyarakat Padang Pariaman. Dia menegaskan akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan memastikan donasi yang diberikan akan disalurkan seperti bantuan lainnya melalui pengelolaan rekening donasi yang telah di buka dan di kelola sejak gempa terjadi oleh pemerintah daerah.


"Terima kasih pak bupati dan masyarakat Padang Pariaman semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kami, yang terkena bencana gempa tahun lalu," ucap Benny.


Pertemuan singkat ini juga diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Bupati Padang Pariaman yang diterima langsung Bupati Pasaman Benny Utama. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai berjumlah Rp110 juta rupiah dan 40 helai selimut. (Suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update