Notification

×

Iklan

Gubernur Tekankan Kepala SMA Tingkatkan Inovasi

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-05-25T12:20:03Z

Gubernur Sumbar lantik pengurus MKKS Provinsi.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Mahyeldi, resmi mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Sekolah Menengah Atas (SMA) periode 2021 - 2024, yang diketuai oleh Syafruddin. 


Pelantikan tersebut bertempat  di  Aula Kantor Gubernur, Rabu, (25/5/2022). Gubernur Mahyeldi, dalam sambutannya berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik, dapat menjadi contoh dan dapat memberikan inovasi dengan melakukan pembenahan terhadap kurikulum sekolah yang ada di Sumbar.


"Saat ini, tugas kepala sekolah adalah menghadirkan kurikulum-kurikulum yang baru, baik itu pada mata pelajaran siswa maupun kisi-kisi ujian. Jadi, sekarang peran kepala sekolah sangat sentral dalam kemajuan pendidikan di sekolah," tuturnya. 


Disebutkan, kepada  Dinas Pendidikan Sumbar untuk memperbanyak inovasi sebanyak-banyaknya, terutama sekali dalam melakukan inovasi dalam rangka peningkatan capaian pendidikan. Menurutnya, guru sangat menentukan indikator pendidikan. 


"Di Sumbar terdapat lebih dari 200 sekolah. Sebab itu, saya yakin Dinas Pendidikan dapat menghasilkan lebih dari dua ratus inovasi, belum lagi dari guru-guru, kepala sekolah, dan pengurus sekolah lainnya, saya yakin bisa lebih dari jumlah yang saya sebutkan,"  katanya. 


Dikatakan, komunikasi kunci pengelolaan organisasi. Pemimpin dalam organisasi hendaknya dapat menjaga ritme, sehingga ketenteraman serta suasana membangun lahir dari dalam organisasi. 


Gubernur juga mengajak pengurus MKKS Provinsi Sumbar yang baru dilantik, untuk menjaga sistem pendidikan. Katanya, pendidikan bukan sesuatu yang parsial. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Barlius, menyampaikan, selamat kepada pengurus MKKS Provinsi Sumbar yang telah dilantik. 


"Semoga MKKS Prov Sumbar makin berjaya di masa yang akan datang, serta bersama mengembangkan MKKS Sumatera Barat," ungkapnya. 


Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus MKKS untuk solid dan bisa mengekseskusi kebijakan-kebijakan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. (MMC)


 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update