Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Mediasi Polres, TikToker Berhijab Pamerkan Bagian Sensitif Minta Maaf dengan MUI Asahan

Minggu, 29 Mei 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-05-30T00:39:19Z

Mediasi TikTokers Viral di Polres bersama MUI dan Ormas Islam Asahan
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Wanita yang bernama Riski Aulia Marpaung, adalah TikTokers berhijab yang sempat viral lantaran membuat konten video yang memamerkan bagian sensitifnya. Atas itu, ia meminta maaf di hadapan tokoh agama Islam dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan.


Permintaan maaf disampaikan Aulia pada pertemuan atau mediasi yang dilakukan Polres Asahan bersama tokoh agama, Ormas dan mahasiswa Islam, yang dilaksanakan di Ruang Aula Perjamuan Polres Asahan, Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (28/5/2022).


Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH., yang diwakili Waka Polres, Kompol Sri Juliani Siregar SH, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP M. Noor SH.


Juga hadir Ketua MUI Kabupaten Asahan, H. Salman Abdulah Tanjung Lc, Kakan Kemenag Asahan, Ormas Islam dari PP HIMMAH Asahan, PMII Asahan, IMM Asahan Al Jam'iyatul Washliyah Asahan, FIB Asahan serta keluarga dari Riski Aulia Marpaung.


Dalam kegiatan pertemuan itu, Riski menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada umat Islam, keluarga dan perkumpulan marga Marpaung atas perbuatannya. Aulia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari.


Ketua MUI Kabupaten Asahan, H. Salman Abdulah Tanjung LC mengimbau masyarakat dan ormas Islam, khususnya di Kabupaten Asahan untuk dapat menerima permintaan maaf dari Aulia.


"Dan tidak lagi membawa permasalahan kepada ranah yang kompleks dan proses hukum," ucapnya.


Salman juga mengajak masyarakat kiranya menjadikan kejadian itu sebagai cambuk dan peringatan, sekaligus pembelajaran agar senantiasa berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. 


Mengakhiri pesannya, H. Salman Abdulah Tanjung LC mengatakan, "Terkhusus untuk saudari Riski Aulia Marpaung kiranya ke depan dapat memperbaiki diri, bertaubat kepada Allah SWT dan bijak dalam menggunakan media sosial." (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update