Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Rusma Yul Anwar Studi Banding ke Malang, Tiru Program Hibah Jalan Daerah

Senin, 30 Mei 2022 | 19:41 WIB Last Updated 2022-09-16T03:43:59Z

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar bersama Bupati Malang.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan studi banding program hibah jalan daerah (PHJD) tentang azas manfaat untuk pariwisata dan peningkatan perekonomian masyarakat ke Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Senin (30/5/2022).


Ikut mendampingi bupati, Kepala Dinas PU, Devitra, ST, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan, Hadi Susilo, S.STP, Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Suhendri dan Asisten I Setdakab, Gunawan, S.Sos.


Kedatangan bupati diterima langsung orang nomor satu Malang, Bupati HM. Sanusi beserta dinas terkait. Antara lain, Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Bambang Istiawan, Kadis Bina Marga, Ir. Ramdhoni,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air, Ir. Avicenna Medisica Saniputera, M.T., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Nazarudin Hasan dan Asisten II Bidang Perekonomian, Nur Cahyo, SH., M.Hum., di Hotel Mercure Malang.


Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memilih Kabupaten Malang untuk melakukan studi banding, lantaran Pemkab Malang telah selesai melaksanakan program hibah jalan daerah (PHJD), dan dianggap telah berhasil melakukan program tersebut.


"Kita melakukan studi banding ke Kabupaten Malang, karena Kabupaten Malang telah lebih dahulu melakukan program hibah jalan daerah (PHJD) dan dianggap telah berhasil," tutur bupati.


Ia berharap, Pemkab Pesisir Selatan dapat mereplikasi program atau kegiatan PHJD yang ada di Kabupaten Malang, sebagai percepatan peningkatan perekonomian masyarakat. "Jadi, akan kita terapkan di kabupaten Pesisir Selatan," ujar bupati. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update