Notification

×

Iklan

Gelar Vaksinasi Covid-19, Humas Polres Asahan Door to Door

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:07 WIB Last Updated 2022-03-19T08:18:44Z

Humas Polres Asahan door to door ke warga untuk vaksinasi Covid-19.


Asahan, Rakyatterkini.com - Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Ps Kasi Humas Polres Asahan, Ipda CH. Sianipar bersama Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gambir Baru, melaksanakan vaksinasi covid-19 door to door ke rumah warga, terutama yang belum vaksin, Rabu (16/3/2022).


Dalam kegiatan ini, Ps Kasi Humas Polres Asahan Ipda CH. Sianipar  didampingi Ps. Kasie Penmas Humas Aiptu M Simanjuntak, Lurah Karang Anyer Hartati Rambe, Kapuskesmas Gambir Baru, Tim Vaksinator Puskesmas Gambir Baru, Kepala Lingkungan 1 dan Kepala Lingkungan 2 serta Bhabinkamtibmas Polsek Kisaran Kota, menyambangi rumah warga  Lingkungan 1 dan Lingkungan 2 Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.


"Kegiatan door to door ini dilakukan  untuk mengimbau dan mengarahkan warga yang belum vaksin, agar bersedia untuk diberi vaksin, baik dosis 1, 2 dan 3 dalam  mendukung program pemerintah," ujar Ipda CH. Sianipar.


Dirinya mengatakan dari hasil kegiatan itu, terdapat 105 orang yang terdiri dari 11 orang anak-anak, 5 orang pra dewasa, 71 orang dewasa dan 18 orang lansia telah diberikan suntik vaksinasi Covid-19.


"Alhamdulillah, setelah diberikan edukasi betapa pentingnya melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3, warga  menerima dirinya untuk diberi vaksin," ucapnya.


Meskipun telah dilakukan vaksin, namun Ps Kasi Humas Polres Asahan mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.


"Protokol kesehatan harus tetap kita lakukan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru, guna memutus penyebaran virus Covid-19," ucapnya. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update