Notification

×

Iklan

Bupati Asahan Hadiri Rakerda PD IWO Asahan-Batubara

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:22 WIB Last Updated 2022-03-19T08:18:26Z

Bupati Asahan, H. Surya.


Asahan, Rakyatterkini.com - Bupati Asahan, H. Surya, menghadiri sekaligus membuka rapat keja daerah (Rakerda) PD-IWO Asahan-Batubara 2022 di Kafe Dirgantara Jalan Diponegoro Kisaran, Kamis (17/3/2022).


Bupati menyampaikan, ucapan terima kasih kepada  Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan-Batubara beserta segenap pengurus dan wartawan online atas kerjasama yang baik selama ini, sesuai dengan kewenangan tugas, dan tanggungjawab masing masing.

 

“Sesuai Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers, untuk diketahui kemajuan pers begitu pesat seiring kemaujuan teknologi saat ini. Banyak sekali media bermunculan, baik media cetak, elektronik maupun media online,” ucap Bupati Surya.


Untuk diketahui masyarakat kini sangat mudah mengakses informasi dan berita yang diinginkan, terutama sekali melalui media sosial. Tanpa ada batasan ruang dan waktu.


Hadirnya media online, masyarakat dapat melihat surat kabar maupun majalah melalui situs-situs web dalam bentuk digital. Dimana media visual dalam bentuk digital ini, sangat mudah untuk disebarkan. Cukup dengan mengunggah dalam media web melalui internet, yang dapat dikomsumsi atau dibaca oleh seluruh masyarakat di seluruh dunia, yang terhubung dengan jaringan internet.


“Para pengguna media sosial tersebut bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Sedangkan blog jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia," bebernya.


Bupati juga menyampaikan selamat dan sukses kepada PD IWO Asahan-Batubara yang telah menjalankan berbagai program kegiatan yang bermanfaat. Khususnya bagi kemajuan IWO maupun kualitas penyebarluasan informasi pemerintahan dan pembangunan  di lingkungan Pemkab Asahan.


Sementara itu Ketua PD IWO Asahan-Batubara, Syafruddin Yusuf menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran bupati dan unsur Forkopimda (mewakili), asisten ekonomi pembangunan, Kadis Kominfo dan undangan lainnya.


Pada kesempatan ini juga Ketua IWO Asahan-Batubara menyerahkan plakat penghargaan Kepada Bupati Asahan dan Forkopimda. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update