Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Festival Lima Danau Semarak, HUT Kabupaten Solok ke-109 Meriah

Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:06 WIB Last Updated 2022-03-19T23:14:04Z

Bupati Solok, Epyardi pada HUT kabupaten ke-109 tahun 2022.


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Ribuan warga memadati areal Dermaga Danau Singkarak, guna memeriahkan momen HUT Kabupaten Solok ke-109, yang ditandai dengan pembukaan Festival Lima Danau, Sabtu (19/3/2022).  


Tingginya animo masyarakat pada hari bersejarah itu, membuktikan kalau kebangkitan Solok sesuai visi misi 'Mambangkik Batang Tarandam' Menjadikan Kabupaten Solok sebagai kabupaten terbaik di Sumatera Barat, bakal terwujud. Terlebih lagi, bukti semangat kebersamaan menjadi modal bagi majunya kabupaten terkenal dengan beras tersebut.


Memang Kabupaten Solok kaya dengan potensi wisata alam dimana memiliki 5 danau. Antara lain, Danau Diatas, Danau Dibawah, Danau Singkarak, Danau Talang dan Danau Ujuang Ladang. Festival 5 Danau merupakan tema dalam rangka HUT Kabupaten Solok tahun ini.


Dalam laporannya, Ketua Umum Pelaksana Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109, Edisar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi hingga terlaksananya pembukaan hari jadi ini.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 ini, hingga berlangsungnya kegiatan pembukaan Festival 5 Danau hari ini di Pesanggrahan Danau Singkarak,” kata Edisar.


Selaras dengannya, Bupati Epyardi Asda menyampaikan ucapan terima kasih kepada panita pelaksana yang telah mempersiapkan dengan baik dan meriah. Kegiatan hari jadi dengan melibatkan semua unsur yang ada, menambah semakin semaraknya helat ini.


Dalam kesempatan itu, Bupati Epyardi memberikan penghargaan kepada kampung budaya di Kabupaten Solok, desa wisata, Pokdarwis serta santunan ketenagakerjaan, kematian, kecelakaan kepada masyarakat dengan jumlah lebih kurang dari Rp600 juta.


Kemudian, Grup Kesenian Indang Gabungan turut diberi bantuan pribadi oleh Bupati Solok berupa dana seragam sebesar Rp10 juta.


Turut hadir dalam pembukaan hari jadi, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Anggota DPRD Septrismen, SH, Sutan Muhammad Bahri,  Yety Aswaty SH, Vivi Rahayu,  Syukri Firman,  tokoh masyarakat, Forkopimda, OPD, camat dan walinagari se-Kabupaten Solok, Ketua KAN, MUN, BPN, Bundo Kanduang dan hadirin lainnya.


Festival 5 Danau ini  diawali dengan  prosesi  bararak  bajamba dari berbagai nagari di Kabupaten solok, yang juga diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab. Dan juga penampilan kesenian kebudayaan, pameran, guna mempromosikan wisata, budaya dan kuliner serta produk UMKM 


Bupati mengaku bangga dengan antusias masyarakat dalam memeriahkan hari jadi kabupaten yang memiliki 14 Kecamatan dengan 74 nagari,


Ia menjelaskan, gebyar semarak peringatan hari jadi ini, akan lebih mengenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan yang ada. Sehingga daerah yang memiliki lima danau itu dilirik dan diperhitungkan, baik pada tingkat Sumbar maupun nasional.


"Guna mewujudkannya, kita siap mengerahkan dukungan anggaran," tegasnya.(DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update