Notification

×

Iklan

Tingkatkan Populasi Ternak, UPT Puskeswan Lubuk Basung adakan Pengobatan Massal

Kamis, 24 Februari 2022 | 14:46 WIB Last Updated 2022-02-24T07:47:06Z

Petugas UPT Puskeswan Lubuk Basung adakan pengobatan hewan ternak.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Meningkatan populasi ternak di Kabupaten Agam, Dinas Pertanian (Distan) Agam, melalui UPT Puskeswan Lubuk Basung, mengadakan pengobatan massal terhadap ternak sapi, kerbau dan binatang peliharaan lainnya.


Pengobatan ternak massal itu telah digelar secara marathon di seluruh nagari di kabupaten Agam, dan pada Rabu 23 Februari 2022 digelar di Jorong Sigiran, Sungai Tampang, Kenagarian Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Agam.


Kepala UPT Puskeswan Lubuk Basung, Penjagusri, mengatakan di Jorong Sigiran dan Sungai Tampang itu diadakan vaksinasi rabies pada binatang peliharaan.


Di antaranya, anjing 37 ekor, kucing, 27 ekor dan monyet satu ekor. Selain itu, juga ada vaksinasi Jembrana pada ternak sapi Bali.


Sebelumnya, juga diadakan pengobatan massal di Jorong Pasa Durian, Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, yakni pengobatan massal sapi milik BUMNag dan sapi masyarakat. Di sana, sebanyak 60 ekor sapi, 58 ekor kerbau.


Dikatakan Penja, Pengobatan ternak massal secara gratis itu, merupakan salah satu upaya mendorong optimalnya program 'sikomandan' dalam upaya peningkatan populasi ternak di kabupaten Agam saat ini. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update