Notification

×

Iklan

Ketua LKAAM Sumbar Haramkan Menteri Agama ke Ranah Minang

Kamis, 24 Februari 2022 | 19:01 WIB Last Updated 2022-02-24T12:01:53Z

 Ketua LKAAM Sumatera Barat, Fauzi Bahar.


Padang, Rakyatterkini.com – Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat, Fauzi Bahar memberikan peringatan keras kepada Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas.


Dengan lantang Fauzi Bahar menyatakan haram bagi Menag Yaqut untuk menginjakkan kaki di tanah Minangkabau. 


Ini disampaikannya setelah adanya pernyataan kontroversial Menag yang membandingkan suara penggunaan toa di Masjid dengan gonggongan anjing.


Apa yang disampaikan Menag Yaqut, kata Fauzi juga telah melukai hati masyarakat Minangkabau.


"Saya atas nama ketua LKAAM Sumbar, haram untuk Menteri Agama menginjakkan kaki di tanah minangkabau. Ini Islam ya. Ini Islam sejati. Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah," kata Fauzi Bahar, Kamis (24/2/2022).


Lanjut dia, pernyataan Menag yang telah viral di media sosial itu sudah sangat kelewatan, sehingga ia pun mengingatkan Menag agar tidak menginjakkan kaki di tanah Minangkabau.


Disamping itu, Fauzi juga menyatakan rasa kasihan kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan kepada Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama.


Pernyataan Yaqut terkait membandingkan soal pengeras suara di Masjid dengan gonggongan anjing tidaklah tepat serta melukai hati umat islam di Sumatera Barat. 


Dari pernyataan Menteri Agama yang melukai hati kami masyarakat Minangkau ini, yang menyamakan tentang suara mic/toa ini dengan gonggongan anjingan, itu sudah kebangetan," ucapnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update