Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kasus Dana BOS di Singingi Hilir, Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Khusus

Rabu, 23 Februari 2022 | 17:24 WIB Last Updated 2022-02-23T10:25:36Z

Kantor Inspektorat Kuansing.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Inspektorat Kabupaten Kuansing, melaksanakan pemeriksaan khusus (Riksus) terhadap kasus dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD 004 Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir.


Plt Inspektur Inspektorat Kuansing, Darwin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap kasus dana BOS pada Sekolah Dasar (SD) 004 Tanjung Pauh. Kasus tersebut sebelumnya dilaporkan oleh salah satu LSM ke Kejari Kuansing.


"Iya kita tengah pemeriksaan khusus di SD 004 Tanjung Pauh. Tim Inspektorat melakukan pemeriksaan ini tindaklanjut dari permintaan Kejari Kuansing karena sebelumnya ada laporan dari LSM ke Kejari," ujar Darwin, dikonfirmasi Rakyatterkini.com, Rabu (23/2/2022).


Ia menyebutkan, tim auditor Inspektorat saat ini dalam proses penelaahan data serta melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak yang terkait dengan cara turun langsung kelapangan dan juga pemanggilan ke kantor Inspektorat.


"Tim tengah melakukan penelaahan dari data-data yang ada dengan turun langsung kelapangan serta ada juga kita memanggil pihak terkait itu ke kantor Inspektorat. Mudah-mudahan Riksus SD 004 Tanjung Pauh ini tidak lama lagi sudah dapat kami simpulkan dalam sebuah laporan hasil pemeriksaan," katanya. 


Namun, terkait kerugian negara, Darwin menambahkan, pihaknya belum bisa menyampaikan apakah temuan itu ada atau tidaknya karena saat ini pemeriksaan sedang berlangsung.


"Belum dapat kita sampaikan apakah ada atau tidak kerugian negara karena masih dalam proses. Nanti kalau Riksus sudah selesai kita kabari," ungkapnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update