Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ini Dilakukan Azwir Daini Tara Dukung Kelanjutan Wisata Danau Singkarak

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:46 WIB Last Updated 2022-02-02T10:06:39Z

Secuil pemandangan Dermaga Danau Singkarak.


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Penghentian pembangunan Kawasan  Wisata Dermaga Singkarak  oleh Kementrian ATR/BPN dan Pemprov Sumbar, beberapa waktu yang lalu, ternyata mendapat perhatian khusus dari mantan aggota DPR RI Azwir Daini Tara.

Politisi Golkar ini pun melayangkan surat kepada Bupati Solok, Epyardi Asda  yang salah satu tembusannya disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia.


"Secara pribadi saya mendukung bapak bupati membangun dan berinvestasi  di kawasan wisata di sekitar Danau Singkarak. Ini jelas sangat dibutuhkan masyarakat Sumbar, khususnya masyarakat Kota Solok dan Kabupaten Solok," sebut Azwir.


Menurutnya, jarang seorang perantau Minang yang sukses membangun kampung halamannya dengan investasi ratusan miliar rupiah. Sejatinya, masyarakat berterima kasih kepada Bupati Epyardi Asda, yang telah membangun beberapa kawasan pariwisata di kabupaten ini.


Tidak saja itu, dengan pembangunan pariwisata dan perhotelan di sekitar Danau Singkarak, jelas menguntungkan bagi pembangunan pariwisata pada umumnya di Sumatra Barat.


Mantan Anggota DPR RI dari Dapil 1 SUMBAR 2  (1999 s/d 2014)  itu,  berharap Pemprov bersama 2 Pemkab, yakni Pemkab Solok dan  Pemkab Tanah Datar  mencari solusi yang terbaik. Supaya investasi yang begitu besar ini tidak  menjadi sia-sia.


"Kalau sempat dihentikan bisa jadi sia-sia," ujarnya.


Untuk itu, dia berusaha sebagai mantan wakil parlemen RI, akan memberikan  laporan dan informasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tentang kejadian terjadinya ketidak sepahaman antara Pemprov dengan Kabupaten Solok.


Pariwisata perhotelan dan lainnya merupakan  pemasukan devisa dan PAD untuk provinsi dan kabupaten kota yang cukup besar.  Ia berharap semoga apa  yang dicita-citakan mendapatkan aturan dan  Solusi. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update