Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Launching BLUD, Puskesmas Diminta Berinovasi

Rabu, 02 Februari 2022 | 20:26 WIB Last Updated 2022-02-02T13:30:59Z

Usai melakukan launching BLUD bagi Puskesmas di Agam, bupati foto bersama .
 

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman tegaskan kepada seluruh Kepala Puskesmas  di wilayahnya untuk segera berinovasi, terutama sekali menyangkut peningkatkan pelayanan di masing- masing unit kerja.


"Berikan sesuatu yang beda untuk pelayanan. Jangan hanya melakukan rutinitas saja,” kata Andri Warman pada launching Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas se-Agam, di Aula Kantor Bupati Agam, Rabu (2/2/2022).


Launching BLUD ini, Puskesmas dituntut untuk berikan pelayanan kesehatan yang maksimal. Agar masyarakat merasa terlayani dengan baik. Karena Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan selain pemerintahan nagari.


Diharapkan kepada kepala Puskesmas sebagai pemimpin di unit kerjanya, harus ada pergerakan. Bila perlu, kualitas layanan dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, mesti diwujudkan.


“Saya  harap ada perubahan dari Puskesmas dalam pelayanan. Suatu saat saya akan datangi langsung unit kerja masing-masing, guna mengevaluasi kinerja Puskesmas setelah dilaunching menjadi BLUD ini,” tegasnya lagi.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, lewat BLUD Kabupaten Agam selangkah lebih maju dalam upaya pelayanan kesehatan yang berkualitas, efektif, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab.


“Kita harap 23 Puskesmas yang ada dapat merencanakan pendapatan dan pengeluaran secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” harapnya.


Untuk itu, seluruh Puskesmas dituntut mengelola sendiri manajemen keuangannya, namun pelayanan pada masyarakat harus ditingkatkan dan menjadi prioritas.


Ditetapkannya Puskesmas sebagai BLUD, hendaknya  dapat meningkatkan tanggungjawab dan profesionalisme seluruh jajaran dalam menyajikan pelayanan kesehatan. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update