Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bagi Kepsek yang Baru Dilantik di Solsel, Terapkanlah Tiga 'P'

Rabu, 23 Februari 2022 | 22:26 WIB Last Updated 2022-02-24T01:58:11Z

Kepala UPTW Pauh Duo, Solsel, Hennifel beri arahan bagi Kepsek baru.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Jadilah pemimpin yang bisa diterima dan menjadi panutan bagi seluruh warga sekolah. Bila perlu, terapkanlah tiga 'P', yaitu Penampilan, Pelayan dan Prestasi sebagai pemimpin di tempat yang baru.


Demikian dikemukakan Kepala UPTW Pauh Duo, Hennifel. M. Pd., saat memimpin rapat persiapan serah terima jabatan (Sertijab) kepala sekolah di wilayah  di Aula UPTW, Selasa (22/2/2022).


Hadir saat rapat tersebut, Pengawas PAI, Masrinal, S. Pdi,  Helmiwati, S. Pd., staf analisis data dan informasi pendidikan dan tenaga kependidikan serta seluruh kepala sekolah yang baru saja dilantik Bupati Solok Selatan, Khairunas, Senin (21/2/2022).


Di wilayah UPTW Pauh Duo, tercatat sebanyak 10 kepala sekolah yang baru saja di mutasi, rotasi dan promosi untuk posisi kepala TK, SD, dan SMP se-Kecamatan Pauh Duo.


Adapun rincian untuk Kepala TK, Asrida Fitri Yeni dari TK Al Ikhlas Kamp. Nan Limo kepada Kepsek TK Negeri 01 Pauh Duo (mutasi), Oktayeni, dari TK Negeri 01 Pauh Duo kepada Kepsek TK Arafah Pinang Sinawa (rotasi). Sedangkan untuk Kepala  SD terdapat tiga orang promosi, diantaranya Rona Elviliza. S. Pd., (Kepala SD 09 Ampalu), Jones Rikqi. S. Pd., (Kepala SDN 12 Pinang Awan), dan Peni Yulita, S. Pd., (Kepala SD 05 Taratak Bukareh).


Sedangkan untuk Kepala SMP terdapat juga tiga orang yang promosi, antara lain, Rossi Satria Ardi. MA., (Kepala SMPN 05 Solsel), Zulfahmi. S. Pd. MM, (Kepala SMPN 21 Solsel) dan Oktavarionida, S. Pd., (Kepala SMPN 27 Solsel).


Berikut kepala SD yang rotasi antara lain, Noprijon, S. Pd., dari SD Negeri 02 Pekan Selasa menjadi Kepala SDN 04 Ujung Jalan, dan Hendrawati, S. Pd., dari Kepala SDN 04 Ujung Jalan menjadi Kepala SDN 02 Pekan Selasa.


Lebih lanjut, Hennifel berharap kepada seluruh kepala sekolah yang baru saja diberi amanah oleh Bupati Solsel, untuk dapat menyegerakan melakukan persiapan diri. Bahkan, ada beberapa pesan penting yang mesti diterapkan, baik saat Sertijab maupun saat menjadi pemimpin di tempat yang baru.


"Yang mesti diperhatikan adalah tiga tata pengelolaan di sekolah diantaranya, pengelolaan keuangan, pengelolaan tenaga pendidik dan kependidikan serta pengelolaan sarana dan prasarana," jelasnya. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update