Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga Ditimpa Musibah, Dinas Sosial pun Tiba

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:23 WIB Last Updated 2022-01-21T14:45:10Z

Warga Ditimpa Musibah, Dinas Sosial pun Tiba

Inilah korban kebakaran di Jorong Parik Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, disambangi Dinas Sosial dan BPBD setempat. 


Kab Solok-Rakyatterkini.com - Ibarat pepatah usang, urang manangih, awak sabak, ungkapan lama ini benar-benar diterapkan Pemkab Solok, di bawah kepemimpinan Bupati Epiyardi Asda duet Wakil Bupati Jon Firman Pandu. Ini pun direalisasikan Dinas Sosial setempat. Warga ditimpa musibah, Dinas Sosial dan BPBD tiba memberikan bantuan.


Setidaknya, ini bisa dilihat dari kunjungan Plt. Kepala Dinas Sosial Ir. Soufitri didampingi Kepala BPDB Armen AP, MM., beserta jajarannya, yang menyambangi langsung warga, yakni korban musibah kebakaran di Jorong Parik Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Jumat (21/1/2022).


Seperti informasi sebelumya, sigulambai menghanguskan satu unit rumah di jorong itu, subuh dinihari. Rumah warga malang tersebut adalah Boy Rianto dan istri Epimawati. Untung tidak ada korban jiwa, namun barang-barang serta isi rumah tak satupun bisa diselamatkan.


"Malang benar nasib kami," ujar Boy seraya menambahkan peristiwa itu sama sekali tak pernah ia sangka.


Sementara Plt. Kadis Sosial Soufitri mengemukakan, bantuan ini bisa meringankan beban keluarga. Dia berharap, semoga kepedulian pemerintahan kabupaten turut membantu warga yang sedang ditimpa kemalangan.


"Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban keluarga," tegasya lagi.


Adapun bantuan diberikan yakni,  berupa kebutuhan sehari – hari seperti sembako, dan perlengkapan lainnya.(hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update