Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Solsel 'Impor' Pejabat, Bupati: Bekerjalah dengan Ikhlas, Jangan Terpaksa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:11 WIB Last Updated 2022-01-22T02:11:24Z

Bupati Khairunas lantik empat pejabat tinggi pratama.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas melantik empat pejabat tinggi pratama (eselon II), dan satu staf ahli. Dua orang diantaranya berasal dari Kabupaten Solok.


Bupati menegaskan agar pejabat yang dilantik tersebut untuk tidak menyia-nyiakan tugas dan tanggungjawabnya. Dan segera beradaptasi dengan kantor yang baru dan bekerja dengan ikhlas. Bukan karena keterpaksaan.


Kesuksesan Pemkab Solsel tergantung kepala dinas yang diangkat, sebab itu jangan sampai mengecewakan dalam pelaksanaan tugas untuk menyukseskan program dan visi misi kepala daerah, tegas Bupati Solok Selatan, Khairunas, Jumat (21/1/2022) sore.


Bupati menjelaskan, seluruh pejabat yang sudah dilantik, baik pejabat eselon II, dan III agar bisa belajar dari keadaan dan kelemahan sebelumnya di Pemkab Solok Selatan. Untuk itu diharapkan Pemkab bisa bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai tugas dan fungsi masing-masing.


Kekurangan sebelumnya harus dievaluasi dan perbaiki dengan baik, sehingga program yang diusung, bisa terealisasi sesuai target yang dibebankan kepada pejabat yang dilantik.


"Jangan sia-siakan jabatan yang sedang diemban, dan lakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Jika ada kendala dalam pelaksanaan program, segera koordinasikan dengan bupati, wabup dan sekda," terangnya.


Bupati Khairunas menyampaikan agar pejabat yang sudah dilantik untuk bisa menyesuaikan diri dengan pegawai di kantor masing-masing, dan wajib menuntaskan program dan visi misi sesuai tanggung jawab masing-masing.


Sebab kepala daerah akan terus mengevaluasi sejauhmana capaian program di masing-masing Dinas.


Dikatakannya lagi, masih ada lagi pejabat daerah yang akan didatangkan dari luar daerah, terutama yang urgen-urgen hal ini dalam pencapaian target hingga 2024.


"Masih, tahap berikutnya masih ada dari luar daerah. Kita ingin pejabat yang sudah dilantik saat bekerja dengan baik, termasuk pejabat dilantik melaksanakan iven gowes sepeda santai di Solsel dan wajib hadir," paparnya.


Pejabat eselon II yang dilantik tersebut yakni Radiayatul Hayat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok jabatan baru Kepala Inspektur Solok Selatan. Akmal Hamdi Kepala Inspektur Solok Selatan jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Solok Selatan.


Kemudian Ferisnovel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Solok jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Solok Selatan. 


Budiman jabatan lama Kadis Koperindagkop dan UMK Solsel, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Solsel.


Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Novirman dengan jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update