Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

IKLA Riau Siap Promosikan Produk UMKM Agam

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:22 WIB Last Updated 2022-01-22T02:23:54Z

Sekda Agam, Edi Busti saat pameran produk UMKM.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau Rumah Gadang Saiyo (RGS), siap promosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Agam di perantauan.


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Agam juga mendukung Ketua Ekonomi Kreatif Kabupaten Agam, Adelina Sovya dalam promosikan produk UMKM.


Adelina Sovya dengan optimis memberikan dukungannya saat buka pameran produk UMKM pada pelantikan pengurus IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (21/1).


“Kita buka pameran ini untuk mengajak perantau promosikan produk UMKM hasil karya masyarakat, ”ujarnya.


Ada berbagai produk yang ditampilkan seperti, sulaman nandia, peyek, karak kaliang talua, kue bareh, bubuk jahe merah, kripik bayam, kerajinan miniatur dan lainnya.


Bahkan, katanya, ada empat IKLA yang sudah menyatakan siap bekerjasama membeli dan promosikan produk UMKM ini.


“Jika perantau mempromosikan dan membeli produk UMKM ini, secara otomatis mereka telah membantu bangun ekonomi masyarakat di kampung,” ujarnya.


Sekdakab Agam, Edi Busti yang hadir mewakili Bupati Agam mengatakan, pembangunan daerah memang membutuhkan peran semua pihak, termasuk dari perantau.


Kini Pemkab Agam tengah gencar merangkul perantau untuk membantu pembangunan di Agam, termasuk bidang UMKM dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Kita sangat berharap perantau dapat bahu membahu dalam membangun kampung halaman, terutama masalah perekonomian dan pendidikan,” harapnya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update