Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Letakan Batu Pertama, Pesantren Ar Risalah Kembangkan Sayap ke Pessel

Senin, 24 Januari 2022 | 03:30 WIB Last Updated 2022-01-24T02:04:29Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi letakan batu pertama pembangunan kampus Ar Risalah 2, di Pesisir Selatan.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumbar, Mahyeldi, didampingi wakil bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, meletakan batu pertama pembangunan kampus Perguruan Islam Ar Risalah 2, Minggu 23 Januari 2022, di Airpura, Pesisir Selatan. 


Gubernur menyampaikan terimakasih atas kesediaan Yayasan Ar Risalah, maupun para donatur untuk membuka cabang pesantren di Pesisir Selatan. 


Menurutnya pesantren Ar Risalah di Kota Padang telah banyak memberikan manfaat bagi Sumatera Barat. Dengan berdirinya Ar Risalah 2 di Pessel, tentu diharapkan dapat memberi manfaat pula, khususnya bagi Pesisir Selatan. 


Mahyeldi mengatakan, hadirnya pesantren di suatu tempat tak hanya sebagai sarana belajar para santri, tetapi juga dapat memberikan stimulus bagi pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat. 


"Para santri yang nantinya tinggal di asrama tentu memiliki kebutuhan, maka itu otomatis menggerakkan ekonomi masyarakat di sekitar pesantren. InsyaAllah hal itu nanti akan dirasakan masyarakat Airpura," ujar Buya. 


Dikatakan, hadirnya pesantren sebagai tempat jemaah membaca Alquran dan salat berjamaah, juga akan menjadikan tempat itu bercahaya di hadapan penghuni langit. 


Mahyeldi juga berharap kehadiran pesantren Ar Risalah 2 di Pessel dapat menjadi sentra baru pengembangan pendidikan dan ilmu agama di Sumatera Barat. 


Pada kesempatan yang sama, Ali Badri, Dewan Pembina Yayasan Raudhatul Risalah, yang menginisiasi pendirian pesantren ini, juga berterimakasih atas kehadiran gubernur.


Ia meminta dukungan dari pemerintah serta masyarakat untuk kelancaran pembangunan pesantren ke depan, terutama untuk akses pembangunan jalan. 


"Yayasan ini adalah yayasan wakaf, semua asetnya adalah wakaf umat, oleh karena itu kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut serta berwakaf. Untuk akses jalan sudah didapat dari wakaf pula, untuk itu kita minta dukungan dari pemerintah provinsi maupun Pemkab Pessel untuk membantu pembangunan jalan," pintanya. (mcp sumbar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update