Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dua Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus IKA Unand Riau

Minggu, 23 Januari 2022 | 00:30 WIB Last Updated 2022-01-23T01:25:03Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dan Gubernur Riau, Syamsuar foto bersama pengurus IKA Unand Riau.

Pekanbaru, Rakyatterkini.com - Ikatan Alumni (IKA) Universitas Andalas Riau melantik jajaran pengurus baru untuk periode bakti 2022-2026, Sabtu malam, di Pangeran Hotel, Pekanbaru (22/1/22). 


Pelantikan dihadiri langsung oleh dua gubernur, yaitu Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, serta Gubernur Riau, Syamsuar. 


Dihadiri ratusan alumni Unand yang berkiprah di berbagai ladang pengabdian di Provinsi Riau. Kedua Gubernur menjadi saksi dilantiknya dr. H. Sunaryo sebagai Ketua Umum DPD IKA Unand Riau berikut jajaran, oleh Ketua DPP IKA Unand Dr. Apt. Rustian. 


Pada kesempatan itu, Buya Mahyeldi yang juga merupakan Ketua IKA fakultas peternakan Unand menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru IKA Unand Riau. Sebagai alumni, Buya Mahyeldi menyegarkan kembali ingatan anggota IKA Unand lainnya, motto Universitas Andalas, yaitu untuk kejayaan bangsa. 


Universitas Andalas adalah untuk kejayaan bangsa. Mudah-mudahan IKA Unand terus memberikan kontribusi nyata dan konkret demi tercapainya visi misi Pemprov Riau, ujarnya. 


Lebih lanjut dihadapan para anggota IKA Unand Riau, Buya Mahyeldi mengingatkan, agar tidak hanya berkontribusi untuk Riau saja. Tetapi juga tetap mengingat dan berkontribusi untuk Sumatera Barat, sebagai rumah alumni, tempat dimana Universitas Andalas berada. 


"Memang seharusnya kontribusi kita adalah untuk kejayaan bangsa. tetapi Jangan sampai lupa pada almamater yang ada di Sumatera Barat," ujarnya mengingatkan. 


Sepakat dengan Buya Mahyeldi, Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan memang sudah banyak sumbangan tenaga dan pikiran dari alumni Unand di Riau. Ia berharap dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, ke depan kontribusi alumni Unand untuk pembangunan dan kemajuan Riau semakin besar. 


"Ke depan banyak tantangan, kita harus bersatu. Masing-masing daerah punya kelebihan dan kekurangan, oleh karena itu kita tolong menolong agar maju bersama. Bekerja bersama untuk Riau dan Sumbar," ungkapnya. 


Selain kedua gubernur, tampak turut hadir jajaran Forkompimda Riau, Bupati Agam Andri Warman, serta mantan Menteri Sosial RI Bachtiar Chamsyah. (MCP) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update