Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Digitalisasi Manajemen Abdi Negara Mesti Dikebut

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:18 WIB Last Updated 2022-01-21T09:33:16Z

Digitalisasi Manajemen  Abdi Negara Mesti Dikebut
Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi  se - Sumatera Barat  di auditorium gubernuran ,  Jumat (21/1/2022).

Padang, Rakyatterkini.com - Sepertinya obsesi orang wahid di ranah Minang ini bisa terwujud. Betapa tidak, harapan mulia Gubernur Sumbar, Mahyeldi, bukanlah muluk-muluk. 


Terlebih, dambaan bagi seluruh aparat sipil negara (ASN) di lingkungannya, sekaligus kabupaten/kota, bagaimana abdi negara tersebut, mampu memiliki rasa bangga, semangat dan budaya kerja yang betul-betul memberdayakan seluruh potensi. Guna menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. 


Demikian disampaikan Gubernur Mahyeldi, dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi  se -Sumatera Barat yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran pada Jumat (21/1/2022).


Selain itu, Buya, begitu panggilan akrabnya, juga berpesan kepada ASN  untuk memiliki kemampuan, keterampilan dan kompetensi diri untuk mengidentifikasi, sekaligus menganalisa berbagai isu strategis.


"Rapat koordinasi ini sangat penting dan strategis untuk bersilaturrahim serta meningkatkan solidaritas, integritas dan kesatuan kita," ungkapnya. 


Ia juga mengimbau, agar pengelolaan manajemen ASN Pemprov Sumbar untuk melakukan penyederhanaan birokrasi,  pengurusan pangkat dan jabatan ASN. 


"Ini tidak boleh terlambat, karena berguna untuk pengembangan karir dan kinerja ASN ke depannya," tegas Mantan Walikota Padang itu. 


Menindaklanjuti hal tersebut, Deputi Bidang Sistem informasi Badan Kepegawaian BKN, Suharmen S.Kom, M.Si., mengatakan bahwa manajemen ASN harus mengikuti perkembangan zaman, juga kompeten, dan dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan di bidang teknologi. Ini harus dikebut.


"Mengingat percepatan digitalisasi manajemen ASN di pusat begitu pesat, maka kita perlu melakukan penyesuaian agar tidak ketinggalan. ASN pun harus melakukan update data mandiri," ujar Suharmen. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta Kepala Kantor Regional BKN Pekanbaru, Neni Nurhayati. (yas)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update