Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tertibkan PETI, Polsek Benai Musnahkan Peralatan Tambang

Senin, 22 November 2021 | 21:17 WIB Last Updated 2021-11-22T14:18:06Z

Petugas musnahkan peralatan tambang tanpa izin.


Kuansing, Rakyatterkini.com - Polsek Benai, Polres Kuansing, memusnahkan 4 unit rakit alat Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Pulau Kalimanting, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin 22 November 2021.


Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson Tambunan, mengatakan, tindakan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat. 


"Jarak lokasi dari jalan poros desa lebih kurang 1 kilometer dan menempuh jalan setapak dengan berjalan kaki, "kata Donal.


Mengetahui timnya turun ke lokasi, para pelaku yang tengah melakukan aktivitas PETI berhamburan kabur melarikan diri kedalam semak belukar disekitaran lokasi.


"Tim langsung melakukan penindakan melakukan pengrusakan peralatan yang digunakan untuk melakukan pertambangan emas Ilegal itu," jelasnya.


Dia mengakui, dalam operasi penindakan ini banyak hambatan dan rintangan yang dihadapi. Salah satunya, sulitnya menangkap para pelaku karena lokasi berada di rawa-rawa dengan kondisi tanah yang becek.


"Karena rintangan ini, kita sulit melakukan pengejaran, sehingga kondisi sangat menguntungkan pelaku. Ketika personil sampai di lokasi, pelaku mengetahui dan mereka kabur duluan," pungkasnya. (hen)




×
Berita Terbaru Update