Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peternak Ayam Petelur Dilatih dalam Pengelolaan Pakan Alternatif

Kamis, 18 November 2021 | 17:17 WIB Last Updated 2021-11-18T10:17:42Z

Bimtek pengelolaan pakan alternatif ternak ayam petelur.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar gelar bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan pakan alternatif ternak ayam petelur.


Ini sebagai bentuk upaya menyisiasati tingginya biaya pakan ternak khususnya ayam petelur.


Kegiatan dibuka Bupati Tanah Datar, Eka Putra, didampingi Sekretaris Dinas Pertanian, Sri Mulyani, dihadiri narasumber  dari Fakultas Peternakan Unand dipimpin Adrizal dan undangan lainnya, Kamis (18/11/2021) di aula kantor bupati di Pagaruyung. 


Bupati menyampaikan, Bimtek yang dilaksanakan sangat penting strategis agar peternak bisa mensiasati keterbatasan jagung sebagai salah satu bahan baku pakan ternak. 


Terjadinya lonjakan harga jagung beberapa waktu lalu namun harga telur turun, yang menyebabkan kerugian peternak kita, karena biaya produksi tidak sebanding dengan harga jual, karena itulah Bimtek ini sangat penting dilakukan, "kata bupati.


Bupati juga mengungkapkan pelaksanaan Bimtek dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah hadir dalam mencarikan solusi permasalahan yang dialami masyarakat. 


Dikataknya keseriusan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dituangkan dalam misi kedua Tanah Datar, yakni meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan Perluasan Lapangan Kerja Berbasis Pertanian, Industri dan UMKM. (farid)

×
Berita Terbaru Update