Notification

×

Iklan

Vaksinasi Massal Padang Pariaman Membludak

Kamis, 18 November 2021 | 17:43 WIB Last Updated 2021-11-18T10:43:10Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Jonaildy, Wakapolda Brigjen Edi Mardianto serta Wabup Padang Pariaman Rahmang tinjau pelaksanaan vaksinasi di Lubuk Alung.

Lb.Alung, Rakyatterkini.com - Lapangan Bola Sungai Abang, Lubuk Alung, Padang Pariaman dibanjiri ribuan masyarakat dan pelajar untuk mengikuti vaksinasi massal dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Kamis 18 November 2021.


Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersyukur, dengan membludaknya partisipasi dari masyarakat dan pelajar. Ia yakin capaian akan melampaui target yaitu 2.000 vaksin.


"Alhamdulillah, kepedulian masyarakat di sini sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Kalau dilihat dari yang hadir, ini akan mampu mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi Sumbar," ungkap Audy.


Selama hampir dua tahun, pandemi Covid-19 telah menguji status quo sistem kesehatan bangsa Indonesia. 


"Masih segar dalam ingatan kita, banyak rumah sakit yang penuh dengan pasien Covid-19, suara sirine ambulans yang terus menerus berbunyi, susahnya mencari kamar perawatan atau obat bagi orang yang kita kasihi, bahkan tidak sedikit masyarakat, petugas, dan tenaga kesehatan yang gugur karena Covid-19," ucapnya.


Wagub Sumbar mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan.


"Ini menjadi pengalaman pahit bagi kita semua. Akibat dari terbatasnya upaya kita di 'hulu' dalam hal pencegahan, deteksi, dan respon dini akan sebuah potensi krisis kesehatan. Untuk itu perlu pembenahan mulai dari hulu sampai ke hilir ,"kata Audy.


Audy Joinaldy mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin jika belum, gunakan aplikasi "PeduliLindungi" ketika ada di ruang publik, dan tetap jalankan testing dan tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat.


Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator yang telah berdedikasi tinggi, serta dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas sebagai vaksinator.


"Suksesnya vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang," sebut Edi.


Ia berharap segenap komponen masyarakat tidak bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19.


"Beri tahu yang lain, mulai dari keluarga, tetangga dan masyarakat luas bahwa vaksinasi aman dan halal, "kata orang nomor dua di Polda Sumbar.


Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, mengungkapkan, pihaknya optimis di wilayah Padang Pariaman mampu menuntaskan seluruh target vaksinasi akhir tahun ini.


"Dengan ini kita optimis mampu menuntaskan vaksinasi diakhir tahun ini," tukasnya. (nov)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update