Notification

×

Iklan

Kadisdukcapil M. Fadhly Sosialisasikan Layanan Nagita di Pemko Dumai

Kamis, 18 November 2021 | 16:52 WIB Last Updated 2021-11-18T09:52:39Z

Kadis Dukcapil Padang Pariaman, Muhammad Fadhly memaparkan transformasi pelayanan publik di Kota Dumai. 


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com  -  Layanan administrasi kependudukan secara online yang dikembangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman sejak Oktober telah memberi inspirasi pada daerah.


Perkembangan layanan Nagari Go Digital (Nagita) menjadi bahasan dalam rapat koordinasi nasional Dukcapil se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri telah mendorong banyak Disdukcapil untuk melakukan pengembangan layanan online. 


Pemerintah Kota Dumai merupakan salah satu daerah yang memiliki komitmen tinggi untuk peningkatan kualitas pelayanan adaministrasi kependudukan. 


Pemko Dumai melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan replikasi aplikasi layanan Nagita. Fasilitasi kegiatan ini, dilakukan melalui proses sosialisasi penerapan Dukcapil Go Digital pada Selasa 16 November 2021.  


Menurut Fauzi Al Azhar yang ikut bersama Kadisdukcapil Muhammad Fadhly melalui sambungan telepon, pada Rabu (17/11). Sosialisasi dilaksanakan di gedung Wan Dahlan Ibrahim Kota Dumai. Kegiatan dibuka oleh Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Dumai Muhammad Syafei.


Muhammad Syafei menyampaikan apreasiasi atas dukungan dari Disdukcapil Padang Pariaman dalam mendukung penerapan layanan administrasi kependudukan secara online di Kota Dumai. 


Dalam sosialisasi itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, Muhammad Fadhly memaparkan transformasi pelayanan publik. 


Pemaparan dimulai tentang perkembangan layanan Nagita sejak Oktober 2019. Kesinambungan layanan Nagita sangat didukung oleh manajemen sumber daya manusia Disdukcapil. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update