Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur: Literasi Kunci Menyambut Masa Depan

Senin, 22 November 2021 | 22:34 WIB Last Updated 2021-11-22T15:34:26Z

Gubernur Mahyeldi bersama guru dan siswa.


Agam, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyebut literasi adalah kunci untuk memperkirakan perubahan yang akan terjadi pada masa depan sehingga segala yang dibutuhkan bisa dipersiapkan sejak awal.


Itu dikatakan gubernur saat menghadiri gebyar literasi Agam 2021 dan gebyar literasi 3 SMP Negeri Ampek Angkek, Agam, Senin 22 November 2021.


Ia mengatakan memprediksi dan memperkirakan masa depan bukan berarti sebuah ramalan, tetapi hasil dari mengasah, membaca dan mengamati peristiwa yang ada dengan memperhitungkan fakta dan variabel data yang tersedia.


Ia menilai seseorang dikatakan memiliki literasi yang baik jika mampu menghadirkan ide dan teori serta konsep sehingga lebih siap menyambut perubahan pada masa depan.


Mahyeldi mengapresiasi Gebyar Literasi yang digelar sebagai upaya untuk mencetak generasi mumpuni guba kemajuan masa datang. 


Kegiatan itu sekaligus diharapkan menjadi bahagian untuk memotivasi dan mendorong semangat pada generasi muda untuk senang membaca.


Ketua Forum Literasi (Forlita) Agam Safrudin mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perpusatakaan dan Arsip daerah dan pihak-pihak pendukung kegiatan literasi untuk menghadirkan program literasi guna meningkatkan kualitas generasi muda di Agam. (adpim)

×
Berita Terbaru Update