Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ali Tanjung Ucapkan Selamat Milad ke-109 pada Muhammadiyah

Kamis, 18 November 2021 | 19:02 WIB Last Updated 2021-11-18T12:02:41Z

Selamat Milad ke-109 Muhammadiyah


Painan, Rakyatterkini.com - Ketua DPC Partai Demokrat Pesisir Selatan, dan ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Sumatera Barat, Ali Tanjung (AT) mengucapkan selamat milad ke-109 tahun untuk Muhammadiyah.


Ali Tanjung mengajak Muhammadiyah terus menebar optimisme menghadapi pandemi Covid-19. "Mari kita optimistis menghadapi pandemi Covid-19 dengan menebar nilai-nilai keagamaan, "tutur Ali Tanjung, Kamis 18 November 2021.


Ali Tanjung juga menegaskan, Muhammadiyah telah menunjukkan kiprah yang telah dirasakan oleh bangsa dan negara Indonesia.

Muhammadiyah dapat terus melanjutkan kiprahnya untuk kemaslahatan umat, dan tetap istiqomah dengan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukannya selama ini.


"Semoga Muhammadiyah dapat ber-fastabiqul khairat, istiqomah, dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia," tegasnya


Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berpesan agar seluruh bangsa, utamanya dalam masa pemulihan Covid-19 ini, terus menjaga semangat optimisme, kebersamaan, menguatkan nilai-nilai yang memperkuat kebersamaan dan menghindari nilai-nilai yang merusaknya.


Muhammadiyah sejak awal konsisten terus berusaha dengan segala kemampuan yang dimiliki, sumber dana, sumber daya dan sistem yang kita gerakkan untuk hadir ikut menjadi bagian memberi solusi dan sekaligus optimisme dalam menghadapi pandemi yang sangat berat ini, ujar Haedar.


Selain masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, Haedar berpesan masalah seberat apapun akan lebih mudah diatasi jika bangsa Indonesai bersama dan bersatu.


Dalam konteks membangun kebersamaan itu, ia menyebut bangsa ini harus mampu mengeliminasi perbedaan-perbedaan tajam yang membuat retak dan pecah.


Haedar juga mengajak warga bangsa mengembangkan nilai-nilai utama dengan semangat ta'awun dan kebinekaan. Bangsa Indonesia tidak akan pernah maju jika masing-masing berjalan sendiri, atau menumbuhkan kepentingan sendiri.


Ketum PP Muhammadiyah mengajak setiap pihak untuk mencari titik temu dan menggalang usaha-usaha bersama.


Dalam dampak pandemi ini sangat berat pada kesehatan, pada ekonomi bahkan juga dalam kehidupan sosial dan psikologi masyarakat dan bangsa. 


Maka kerja sama dari seluruh pihak dengan program-program lintas menjadi sangatlah penting. Nilai (taawun) atau membangun kerjasama untuk kebaikan bangsa harus kita utamakan, ujarnya. (baron)




×
Berita Terbaru Update