Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BNNK Solok Gandeng Insan Pers Penggiat Anti Narkoba

Kamis, 18 November 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-11-18T23:47:34Z

Kepala BNNK Solok AKBP Safruddin Ansori, gandeng insan pers.

Solok, Rakyatterkini.com - Mewujudkan program Solok Bersih Narkoba (Bersinar), BNNK Solok terus gencar melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak.


Di antaranya, pada insan pers, Kamis 18 Nopember 2021 bertempat di D'Relazion Resto Kota Solok, mengundang beberapa awak media di Kabupaten Solok dan Kota Solok guna memberikan pencerahan.


Kepala BNNK Solok AKBP Safruddin Ansori, memaparkan BNNK   bertugas melakukan upaya pencegahan dan rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkoba.


Disebutkan satu ton narkoba bisa menghancurkan 1 juta orang, maka program Solok Bersinar adalah upaya yang tepat untuk memberantas penyalagunaan narkoba.


Saat ini BNNK Solok telah membentuk 'Nagari Bersinar' yang mana seluruh pihak, baik pemerintah, tokoh masyarakat, adat nantinya  ikut berperan aktif menyelamatkan generasi muda, dari penyalahangunaan narkoba.


Mengimbau seluruh masyarakat agar tidak takut untuk melaporkan  kepada aparat kepolisian dan BNNK Solok, jika mendapatkan informasi atau melihat ada kegiatan penyalahgunaan narkoba di lingkungan.


Kepolisian dan BNNK akan memberikan perlindungan kepada  masyarakat yang melaporkan kejadian tersebut. Laporan dapat diberikan melalui komunikasi hp berupa WA dan SMS dengan data yg akurat baik pelapor maupun yang dilaporkan.


Masyarakat tidak usah takut melapor, karena undang-undang sudah mengatur untuk itu, dan juga bagi masyarakat yang mempunyai keluarga yang menjadi pencandu narkoba segera melaporkan ke BNNK Solok guna  dilakukan rehabilitasi untuk penyembuhan.


Diakui BNNK Solok minim anggaran, maka dari itu berharap sinergi  antara Pemda Kab Solok dengan BNNK Solok, dan seluruh unsur-unsur masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.


Saat ini BNNK Solok sudah memberikan rehabilitasi kepada 32  orang pecandu narkoba, yang sebelumnya berjumlah 22 baik rawat nginap maupun rawat jalan.


BNNK Solok berharap peran serta media dalam upaya penanggulangan penyalagunaan narkoba, terutama melalui informasi, pemberitaan   terkait narkoba.


Selain itu, mengajak rekan-rekan media untuk menjadi pelopor dan penggiat anti narkoba. Pada kesempatan itu juga dilakukan tes urin kepada awak media yang hadir dan hasil test urinnya negatif. (hardean)




×
Berita Terbaru Update