Notification

×

Iklan

TransMart Padang Tawarkan Kerja Sama dengan UMKM Sawahlunto

Selasa, 21 September 2021 | 15:55 WIB Last Updated 2021-09-21T08:55:24Z

Wako Sawahlunto Deri Asta bersama GM TransMart Padang, Yudi Siswanto. (Humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Mendukung peningkatan pemasaran produk UMKM, Pemko Sawahlunto melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) menyelenggarakan Sosialisasi Pengembangan Usaha UMKM Dengan Jaringan Kemitraan, pada Selasa 21 September 2021 tadi di Balaikota. 


Jaringan kemitraan yang digandeng untuk bekerjasama dengan UMKM Sawahlunto tersebut adalah PT. Trans Retail Indonesia yang merupakan pengelola TransMart Padang. 


Walikota Sawahlunto Deri Asta yang membuka kegiatan sosialiasi itu menyatakan Pemko Sawahlunto sesuai  misinya yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi kreatif melakukan berbagai upaya dalam membantu produksi maupun pemasaran dari UMKM.


"Sekarang ini kita coba juga menyentuh bidang jaringan kemitraan/retail yakni bersama PT. Trans Retail Indonesia. Kita hadir menjembatani pelaku UMKM kita untuk bermitra dengan TransMart, langkah awalnya kita satukan persepsi antara pelaku UMKM kita dengan pihak TransMart melalui sosialisasi ini," ujar Walikota Deri Asta. 


Untuk mendukung pelaku UMKM bermitra dengan TransMart, Walikota Sawahlunto Deri Asta mengarahkan Disperindagkop untuk lebih intensif dalam melakukan pendampingan dan pembinaan. 


Sementara, General Manager TransMart Padang, Yudi Siswanto, yang langsung menjadi narasumber dalam sosialiasi tersebut, mengatakan pihaknya bersedia bermitra dan menawarkan peluang kepada UMKM Sawahlunto dalam menyuplai produk di jaringan kemitraannya asalkan memenuhi Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ditentukan untuk menjaga mutu produk. 


"Dalam sosialisasi ini kami mengekspose terutama tentang SOP produk yang dapat kami terima sampai bagaimana prosedur agar bisa bermitra dengan kami. Silahkan setelah UMKM Sawahlunto dapat memenuhi ketentuan - ketentuan tersebut, kami siap menerima, silahkan datang mengurus tindak lanjutnya," kata Yudi Siswanto, GM TransMart Padang.


Dari Disperindagkop, seperti yang disampaikan Kepala Disperindagkop Mukhsis melalui Kabid Perdagangan, Tatang Sumarna, bahwa untuk menindaklanjuti program kemitraan UMKM Sawahlunto dengan PT. Trans Retail Indonesia ini akan membentuk tim untuk mengkoordinir pelaku UMKM Sawahlunto yang berpeluang untuk dapat menyuplai produknya ke TransMart Padang. 


"Kita akan membantu UMKM Sawahlunto ini meningkatkan mutu produk dan pemasaran sehingga bisa tembus ke pasar retail, yakni Transmart Padang. Itu nanti teknisnya akan dilaksanakan oleh tim yang segera kita bentuk," kata Tatang Sumarna. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update