Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perubahan Perilaku dalam Percepatan Penurunan Stunting

Jumat, 17 September 2021 | 18:58 WIB Last Updated 2021-09-17T11:58:01Z

Perubahan perilaku dalam percepatan penurunan stunting.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Dinas Kesehatan Padang Pariaman bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melaksanakan persamaan persepsi strategi komunikasi perubahan perilaku dalam percepatan penurunan stunting, Jumat 17 September 2021.


Kegiatan itu dibuka Kepala Dinas Kesehatan, Yutiardy Rivai. Padang Pariaman menjadi salah satu lokasi peneltian dan pendampingan dalam mengubah perilaku masyarakat agar pengentasan stunting dilaksanakan dengan baik.


Direktur Pusat Pengembangan Kesehatan Global Unand, Denas Symond, mengatakan percepatan pencegahan stunting memerlukan intervensi terpadu, yang mencakup intervensi spesifik dan sensitive, secara simultan dan berkelanjutan. 


Penyelenggaraan intervensi terpadu yang melibatkan lintas sektor dan menyasar kelompok prioritas merupakan kunci keberhasilan perbaikan gizi dan tumbuh kembang anak, serta pencegahan stunting.


Upaya pencegahan stunting adalah pola asuh, cara terbaik yang di tempuh untuk melakukan pembimbingan atau pendidikan. Pada pola asuh gizi maka pembimbingannya atau pendidikannya adalah tentang upaya pemenuhan gizi. Kesalahan pola asuh akan berakibat pada kurang terpenuhinya gizi sehingga pertumbuhan dan perkembangan tidak optimal.


Demi suksesnya penyusunan pedoman strategi komunikasi perubahan perilaku publik dan keluarga, diperlukan komitmen penuh untuk pelaksanaan selanjutnya dan suksesnya program ini. (sgr)




×
Berita Terbaru Update