Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemda Harus Mengembangkan Pariwisata Sesuai Kebutuhan Pasar

Kamis, 16 September 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-09-16T06:40:46Z

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti foto bersama dengan pengiat pariwisata.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dinas Pariwisata Provinsi dan Kab/kota se-Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi (Rakor), Kamis 16 September 2021, di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) kota Sawahlunto.


Rakor ini dibuka Wakil Walikota  Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota/kab se-Sumatera Barat.


Wakil Walikota menekankan tentang pentingnya melakukan 'branding' dengan promosi bersama berbasis digital bagi setiap destinasi wisata dan berfikir untuk membangun SDM pariwisata di setiap kab/kota. 


Harapannya ke depan, akan tumbuh SDM pariwisata berkualitas yang benar-benar sadar wisata sehingga bisa membangun sektor pariwisata lebih baik.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial menyampaikan, pariwisata bukan lagi sekadar menawarkan apa yang dipunya, melainkan juga memikirkan apa yang dibutuhkan oleh wisatawan. 


Dengan kata lain, daerah harus mengembangkan pariwisatanya sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga bisa memberikan kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung.


Rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan silaturahmi antar stakeholder pariwisata dan pameran produk-produk UMKM Sawahlunto. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update