Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Hendrajoni Tambah 1 Unit Rumah Singgah Gratis di Kota Padang

Jumat, 17 September 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-09-17T10:03:34Z

Rumah singgah basamo.

Painan, Rakyatterkini.com - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Dapil (Dapil) I Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni menambahkan rumah singgah gratis bagi masyarakat di Kota Padang. 


Rumah singgah di Jalan Bugis, No 92, RT 03/RW 03, Jati, Padang tersebut dikhususkan bagi masyarakat luar Kota Padang yang tidak memiliki tempat persinggahan ataupun penginapan, karena adanya urusan di Kota Padang, salah satunya yakni keluarga pasien rumah sakit.


“Alhamdulillah, kita kembali luncurkan 1 lagi program Rumah Singgah Basamo di Kota Padang. Ini merupakan Rumah Basamo kami yang kedua di Kota Padang. Meskipun sederhana dan seadanya semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, ”ungkap Lisda Hendrajoni.


Srikandi Partai Nasdem tersebut menyebutkan, penambahan unit rumah tersebut karena tingginya permintaan dari masyarakat yang berasal dari berbagai daerah, sehingga mengakibatkan rumah basamo yang pertama sering dalam keadaan penuh, ditambah dengan adanya pembatasan jumlah penghuni karena masih dalam situasi pandemi.


“Di sana (rumah basamo 1) sering penuh. Jadi kebutuhan cukup tinggi sehingga kasihan kalau ada masyarakat yang tidak mendapatkan fasilitas. Apalagi penghuni masih dibatasi, karena situasi pandemi. Jadi kami putuskan untuk menambah 1 unit lagi rumah basamo,” jelas Lisda.


Menurut Lisda, ide rumah singgah tersebut muncul saat ia membesuk salah seorang pasien dari luar kota yang dirawat di Rumah sakit. Saat itu ia menyaksikan para penunggu pasien yang tidur di lorong-lorong rumah sakit untuk beristirahat.


“ Mungkin mereka tidak memiliki tempat tinggal atau saudara di Kota Padang. Ataupun kalau ada mungkin jauh dari rumah sakit, ataupun mungkin karena biaya. Oleh karena nya muncul ide untuk membentuk rumah singgah ini secara gratis,” sambungnya.


Tidak hanya tempat tinggal dan penginapan, namun penghuni rumah singgah juga diberikan fasilitas seperti konsumsi dan perabotan layaknya di rumah sendiri. 


“Masyarakat yang hendak menghuni rumah tersebut, silahkan menghubungi tim di masing-masing daerah dengan persyaratan utama yakni identitas diri,” ucapnya.


Ia bersama seluruh relawan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarajat yang membutuhkan. Bahkan dalam waktu dekat akan ada penambahan 1 unit rumah lagi untuk dijadikan rumah singga.


“Insha Allah sedang dicari 1 unit lagi sebagai tambahan. Lokasinya yang berdekatan dengan rumah sakit, ”pungkasnya. (baron)

×
Berita Terbaru Update