Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jaring Atlet Paralayang, KONI Gelar Paragliding Accuracy Competition

Sabtu, 18 September 2021 | 22:28 WIB Last Updated 2021-09-18T15:28:48Z

Atlet paralayang.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Guna menjaring atlet asli putra daerah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan gelar Koni Event Talent Cup 2021.


Dengan mengangkat tema "Mendulang Emas Dalam Lautan Pasir". Kegiatan ini merupakan ajang pengganti pekan olahraga kabupaten yang batal dilaksanakan pada tahun ini. 


Bupati Solok Selatan, Khairunas pada pembukaan acara Paragliding Accuracy Competition di Puncak Alau Lubuk Gadang mengatakan, salah satu cabang olahraga yang memadukan dengan pariwisata rekreasi yakni paralayang. 


Ketua KONI Solok Selatan, Rengga Husada mengatakan, pada kegiatan ini nantinya diharapkan lahir atlet-atlet baru yang memiliki kemampaun yang baik dan mampu bersaing dengan atlet luar daerah. Baik ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional.


KONI Event Talent Cup 2021 ini, terdapat tujuh cabang olahraga yang diperlombakan. Diantaranya, takraw, paralayang, bulu tangkis, basket, sepakbola, volly dan tenis meja.


Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Solok Selatan, Syamsuria menjelaskan, pada event paralayang kelas ketepatan mendarat ini diikuti oleh 18 atlet paralayang Solok Selatan.


"Kegiatan ini sengaja digelar untuk atlet lokal Solok Selatan yang bertujuan untuk mendapatkan atlet lokal yang berbakat. Untuk dipersiapkan pada ajang bergengsi kedepannya," katanya. (Alwis)




×
Berita Terbaru Update