Notification

×

Iklan

BPJS Kesehatan Pasbar Terus Berinovasi dan Berikan Layanan Terbaik

Kamis, 16 September 2021 | 16:25 WIB Last Updated 2021-09-16T09:25:10Z

BPJS Kesehatan melakukan inovasi kreatif.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Guna memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus melakukan inovasi-inovasi kreatif. Diantaranya layanan mobile berbasis digital dan layanan ke pelosok-pelosok.


"Masyarakat tidak mesti datang ke kantor, tetapi bisa dengan layanan digital mobile dengan mendownload aplikasi JKN KIS mobile, "kata Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Bukittinggi, Hariyati, didampingi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Fuad Cahyadi, dan Hafiz Azzikri staf Humas  BPJS Bukitinggi, di Simpang Empat, Kamis 16 September 2021.


Menurut Haryati, pihaknya terus memberikan layanan kesehatan  terhadap masyarakat, khususnya Pasaman Barat. Jika ada pengaduan atau keluhan soal layanan bisa disampaikan melalui call centre 165. 


Dia juga menghimbau kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajiban membayar iyuran BPJS. "Kita tentu berharap mengurus BPJS tidak saat sakit saja, tetapi sesuai dengan ketentuan jadwalnya tiap bulan, terutama peserta JKN KIS mandiri, "ujar Haryati.


Untuk layanan Kabupaten Pasaman Barat BPJS bermitra dengan sejumlah rumah sakit dan klinik yakni RSUD Pasaman Barat, RS Yarsi, 20 Puskesmas, 2 klinik, 14 dokter keluarga, 4 dokter gigi 1 klinik polri 1 dengan  total 41 layanan kesehatan.


Alur berobat dengan BPJS tetap berjenjang dari Puskesmas ke RS tipe C dan begitu selanjutnya RS tipe yang lebih tinggi.

 

"Selain inovasi digital, kita juga jemput bola ke polosok-pelosok desa memberikan layanan dan sosialisasi," imbuh dia.


Saat ini Pasaman Barat dengan  penduduk  435.685 jiwa  peserta BPJS Kesehatannya sudah mencapai 324.527 atau. 74,49 persen.


"Ini peningkatan yang luar biasa, dari tahun ke tahun, mudah-mudah tahun 2022 bisa meningkat lagi,"katanya. 


"Meski ada yang menunggak pembayaran tetapi kita tetap terus gugah  kesadaran masyarakat. Yang terbesar menunggak itu pada Kecamatan  Kinali, Pasaman, Luhak Nan Duo, mudah-mudahan kader dan petugas jemput bola," ujarnya. (Junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update