Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BNNK dan Pemkab Deklarasikan Solok Bersih Narkoba

Kamis, 16 September 2021 | 16:46 WIB Last Updated 2021-09-16T09:46:29Z

Plh Sekda Kabupaten Solok, Edisar, Kepala BNNK, AKBP Saifuddin Anshori, foto bersama forkopimda usai deklarasi Solok bersih narkoba.


Solok, Rakyatterkini.com - Mewujudkan Kabupaten Solok bersih dari penyalahgunaan narkoba, BNN Kabupaten Solok bersama Pemda meluncurkan program solok bersinar (bersih narkoba), Kamis 16 September 2021.


Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar, Kepala BNN Kab. Solok AKBP Saifuddin Anshori, Forkopimda, Wali Nagari dan Camat se-Kab. Solok,


Kepala BNN Solok AKBP Saifuddin Anshori, mengatakan proyek perubahan Sonar (Solok Bersinar) ini adalah salah satu visi BNN Kab. Solok  mendukung visi dari Pemkab dalam “mambangkik batang tarandam” menjadikan kab. Solok terbaik di Sumbar.


"ini varian yang BNN lakukan, bukan hanya di Sumatera Barat, program Sonar ini adalah pilot projecknya Indonesia  karena  baru Kabupaten Solok satu-satunya daerah yang telah melauncing program ini, "tutur Syaifudin Ansori.


BNN Kabupaten Solok menargetkan 2020-2022, seluruh nagari yang ada di Kabupaten Solok sudah Bersih dari narkoba, tuturnya optimis.


Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar, mengatakan narkoba saat ini menjadi masalah. Begitu pula obat terlarang lainnya, sangat menghawatirkan lebih dari 7 juta penduduk Indonesia saat ini merupakan pemakai dan pecandu narkoba.


Tiap tahun 25 ribu orang meninggal karena narkoba, sedangkan setiap hari 60 orang meninggal karena mengkonsumsi barang haram tersebut.


"Kami mengajak kita semua, mulai dari nagari, Polri, TNI, tokoh masyarakat, agama, pemuda, bundo kanduang dan seluruh masyarakat Kabupaten Solok mari sama-sama mencegah peredaran narkoba, "ujar Edisar. (hph)

×
Berita Terbaru Update