Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bantuan untuk Korban Kebakaran Terus Mengalir

Minggu, 19 September 2021 | 10:40 WIB Last Updated 2021-09-19T03:40:33Z

Bantuan korban kebakaran terus mengalir.


Muara Labuh, Rakyatterkini.com  -  Bantuan untuk warga korban kebakaran di Jorong IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan Kecamatan Sungai Pagu, terus mengalir. 


Salah satunya bantuan yang diserahkan pada keluarga korban kebakaran tersebut berasal dari para Alumni angkatan 85 dari SMP Negeri 1 Muara Labuh (sekarang SMPN 1 Solsel) dan Alumni angkatan 88 dari SMA Negeri Muara Labuh yang sekarang SMA Negeri 1 Solok Selatan. 


Koordinator pengumpul donasi bantuan untuk keluarga korban kebakaran, Yusefrizal memaparkan, kebakaran yang terjadi di Jorong IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu pukul 15.00 wib, Minggu (12/9/2021) tercatat salah satu rumah orang tua dari Rafles yang merupakan teman sekolah satu angkatan di SMP dan SMA. 


Maka dengan saran dan usulan beberapa orang teman satu angkatan sekolah, dilakukan pengumpulan sumbangan melalui whatshaap group SMP tamat 85 dan SMA tamatan 88. Alhamdulillah, semua kawan-kawan seangkatan secara spontan telah berkontribusi untuk membantu.  


Ditambahkannya, bantuan yang diserahkan memang tidak banyak, akan tetapi diharapkan dapat sedikit meringankan beban keluarga teman kita yang terkena musinah kebakaran. 


Selain alumni SMP '85 dan SMA ' 88 yang menyalurkan bantuan pada keluarga Rafles, dari keluarga besar Datuak Rajo Intan juga sudah menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan beras pada Yenita (kakak Rafles-red).


Meski bantuan dari Induak Bako dan Anak Pisang ini tidak seberapa, namun diharapkan dapat juga dimanfaatkan sebagai mestinya bagi buk Yen," harap Hasbianto. 


Sementara itu, Yenita maupun Rafles mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya pada berbagai pihak yang sudah turut peduli dan yang telah menyalurkan bantuan. Semoga semuanya akan mendapat imbalan yang setimpal dari Allah Swt. Aamiin, harapnya. 


Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran yang terjadi Jorong IV Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan, Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 15.00 itu, tercatat tiga rumah habis terbakar, dan empat rumah lainnya yang terkena dampak kebakaran tersebut juga rusak parah.


Meski tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun harta benda dan surat-surat berharga dari korban tiga unit rumah tersebut tidak dapat diselamatkan. (alwis)




×
Berita Terbaru Update