Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nagari Kapau Alam Pauh Duo Terus Dipercantik

Minggu, 19 September 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-09-19T03:45:27Z

Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Solsel.


Muara Labuh, Rakyatterkini.com  -  Nagari Kapau Alam Pauh Duo (ALP) , Kecamatan Pauh Duo, terus berbenah dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat lebih baik serta menuju program pembangun yang disinergikan dengan visi dan misi pemimpin saat ini. 


Pj. Wali Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Peldi Hendri, didampingi Kasi Pemerintahan nargari setempat, Nepri Nodi, menuturkan warga Jorong Lasung Batu telah melaksanakan kegiatan Pildacil.  Selain itu, di Jorong Banuaran telah dilaksanakan pula kegiatan berselawat," terang Peldi. 


Kegiatan berselawat berasanji ini telah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan oleh kelompok masyarakat di Banuaran tersebut sekali seminggu. 


Ditambahkan Peldi, saat ini pihaknya dengan dukungan jajaran kesehatan diwilayahnya juga tengah mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakatnya.  


Dari target pelaksanaan vaksin sebanyak 100 orang warga dari total penduduk 3.692 jiwa dan usia wajib pilih 2.400, sudah terlaksana sebanyak 110 orang. 


Dari 6 Jorong yang ada di Nagari ini, sudah targetkan 50 orang warga perjorong yang akan divaksin. Namun karena ada salah satu jorong yang jumlah warga sedikit yang bisa divaksin, maka ditetapkan target Nagari hanya 100 orang,  jelas Peldi. 


Wali Nagari, Peldi optimis dengan dukungan Ketua Bamus, Bahrul Efendi serta berbagai lembaga lainnya di nagari serta Sekretaris Nagari, Ahmad Rivai, pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat Kapau Alam Pauh Duo akan semakin banyak. 


Ditambahkan Kasi Pemerintahan, Nepri Nodi, saat ini pihaknya juga tengah mempercantik wajah nagari, dengan melakukan goro bersama di setiap Jorong. 


Momen ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kewajiban masyarakat tentang percepatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hingga kini, capaian pungutan PBB yang sudah terealisasi sekitar Rp11 juta dari target Rp27 juta. (alwis)

×
Berita Terbaru Update