Notification

×

Iklan

Sawahlunto Masuk Rating Kota Cerdas Indonesia 2021

Senin, 02 Agustus 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-08-02T09:30:53Z

 Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti. (dok.humas)

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti, Senin 2 Agustus 2021 mengikuti pembukaan penilaian RKCI 2021, secara virtual.


Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin secara virtual membuka kegiatan penilaian Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) dan sekaligus tampil sebagai pembicaranya.


Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) yang diselenggarakan oleh Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas (PIKKC) ITB, dan Kota Sawahlunto merupakan salah satu kota yang masuk dalam penilaian kegiatan tersebut.


Kepala PIKCC ITB, Prof. Suhono H. Supangkat menyatakan RKCI ini  diselenggarakan dengan tujuan untuk memotret kesiapan digital kota serta untuk memberikan gambaran yang komprehensif terhadap kondisi dan permasalahan kota, sehingga dapat dijadikan acuan bagi tata kelola kota di Indonesia.


Sementara pembicara lainnya, Tito Karnavian, (Menteri Dalam Negeri), Suharso Monoarfa (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS), Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Laksana Tri Handoko (Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Reini Wirahadikusumah, (Rektor ITB), Bima Arya Sugiarto (Ketua APEKSI) dan Suhono H Supangkat, CGEIT (Kepala PIKKC ITB). (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update