Notification

×

Iklan

TPAKD Diharapkan Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat Terkait Keuangan

Senin, 26 Juli 2021 | 20:21 WIB Last Updated 2021-07-26T13:21:59Z



Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, hadiri Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota dan launching melawan rentenir, secara virtual, Senin26 Juli 2021.


Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah, Muhammad Irsyad dengan adanya program TPAKD melawan rentenir dengan nama inovasi mengatasi rentenir daerah minang (marandang).


Ini dianggap sebagai solusi yang jitu untuk mendorong masyarakat agar terus melakukan usaha mikro di tengah perekonomian yang sulit terutama pada masa pandemi ini.


Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatra Barat, Yusri mengatakan kegiatan ini mampu mendorong perekonomian Sumatra Barat menjadi lebih baik lagi terlebih pada masa pandemi dengan kreativitas untuk mendongkrak perekonomian Sumatra Barat kembali


Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi mengatakan keberadaan TPAKD sangat strategis bagi kabupaten/kota di Sumatra Barat dengan adanya TPAKD akan mengedukasi masyarakat dan sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang keuangan.


Selain meningkatkan literasi dan wawasan masyarakat tentang keuangan, TPAKD juga memberikan peluang bantuan dari perbankan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masayatakat, pendapatan petani dan bantuan modal di Sumatra Barat. 


Dengan meningkatknya wawasan tentang keuangan dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh modal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update