Notification

×

Iklan

Ketua DPRD Dampingi Gubernur Sumbar

Rabu, 28 Juli 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-07-30T02:34:04Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, didampingi bupati dan ketua DPRD serahkan bansos di Kayu Tanam.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyampaikan langsung bantuan sosial tunai (BST) selama pemberlakuan kegiatan (PPKM), guna memastikan bantuan tepat sasaran dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Rabu 28 Juli 2021, Mahyeldi meninjau pembagian BST di Kantor Pos Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman bersama Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah.


Data dari Kantor Pos, untuk Kabupaten Padang Pariaman disalurkan BST kepada 11.443 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan untuk Kota Pariaman sebanyak 4.178 KPM. Masing-masing KPM menerima BST sebanyak Rp600 ribu untuk bulan Mei dan Juni, dan 10 kg beras bantuan dari Bulog.


Gubernur mengaku sengaja datang ke Kantor Pos Kayu Tanam guna melihat secara langsung menyampaikan BST agar dapat mengetahui permasalahan yang sebenarnya dilapangan dan juga untuk memastikan bansos menerapkan prokes yang ketat, sehingga dapat menekan kasus Covid-19.


Sementara itu Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan ucapan dan aspirasi pada pemerintah pusat atas program BTS ini.serta bantuan beras dari Bulog.


"Saya minta masyarakat penerima bantuan, agar membelanjakan uang yang diperoleh untuk memenuhi kebutuhan pokok selama PPKM ini. Dan bagi yang belum vaksin Covid-19, segera vaksin karena vaksin itu halal dan aman," kata Suhatri Bur.


Pihak PT Pos Kayu Tanam mengatakan, dalam proses pembagian BST ini, takut juga dengan walinagari yang letaknya jauh dari kantor pos. Sehingga KPM bisa menerima BST di Kantor Walinagari. Sedangkan bagi KPM yang lansia atau yang cacat, petugas akan mengantarkan BST dan beras PPKM ke rumah yang bersangkutan. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update