Notification

×

Iklan

Pasaman Barat Catatkan Rekor Positif Corona

Rabu, 28 Juli 2021 | 17:06 WIB Last Updated 2021-10-05T10:09:41Z

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto berikan keterangan pers.


Pasaman Barat, Rakyatterkini.com - Pasaman Barat catatkan rekor tertinggi penambahan kasus corona. Terhitung, Selasa 28 Juli 2021, ada penambahan 70 konfirmasi positif Covid-19. Inilah penambahan terbanyak sejak pandemi melanda.


Wakil Bupati Risnawanto didampingi Kadinkes, Jhon Hardi dan Plt. Kalaksa BPBD Decky. H. Sahputra mengemukakan, berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand pada 28 Juli 2021, terhadap hasil swab 24-26 Jull pada Puskesmas Sukamenanti, Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Ophir, RSUD Pasaman Barat serta Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat, didapatkan tambahan hasil 70 warga terkonfirmasi positif Covid-19.


Dijelaskan Risnawanto, adapun pasien konfirmasi positif tersebut seluruhnya merupakan warga yang kontak langsung dengan pasien konfirmasi positif. "Sebagal catatan penting bagi kita semua, pada hari ini adalah rekor tertinggi," kata Risnawanto dalam jumpa pers di kantor bupati.


Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat kembali melakukan langkah cepat dengan melaksanakan proses tracking dan testing lanjutan melalui Dinas Kesehatan. Seluruh pasien kasus positif ini juga dilakukan proses pemeriksaan kesehatan direncanakan proses isolasi pada Diklat BKPSDM Talu serta pada rumah isolasi yang telah disiapkan. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update