Notification

×

Iklan

Pesilat Solsel Gelar Sparing Partner dan Latihan Bersama

Minggu, 27 Juni 2021 | 22:01 WIB Last Updated 2021-06-27T15:01:40Z

Pesilat Solsel gelar sparing partner dan latihan bersama.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Mewujudkan tali silaturahmi dan meningkatkan pemahaman para atlet pencak silat di Solsel, Pengcab IPSI  gelar sparing partner dan latihan bersama, Minggu 27 Juni 2021.


Kegiatan dibuka Kabid Kesra KONI Solsel, Asriyal Dt. Bandaro Padang, dihadiri tuo silek, pengurus dari sembilan perguruan silat yang mengikuti kegiatan.


Mengajak seluruh pimpinan perguruan silat di Solsel, baik pencak silat tradisi maupun pencak silat prestasi untuk terus membangun perguruan silat. 


KONI terus mendorong perguruan silat melahirkan atlet dengan menyiapkan dukungan dana untuk pembinaan dan untuk atlet berprestasi. 


Pandeka silek, Zulkifli menyambut baik latihan bersama para juri/wasit dan pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada di Solsel. 


"Ini adalah ajang silaturahmi antara para pelatih dan pesilat dari berbagai perguruan silat se-Solsel, "kata Zulkifli. 


Saat ini IPSI Solsel telah memiliki pelatih bersertifikat tingkat kabupaten sebanyak 17, wasit 15. Sedangkan untuk tingkat Sumbar, wasit bersertifikat sebanyak 3 orang dan pelatih 2 orang. 


Sedangkan perguruan silat yang terdaftar di IPSI sebanyak 33 perguruan,  namun yang aktif hanya sebanyak 10 perguruan silat. 


Ke depan IPSI akan melakukan registrasi lagi terhadap perguruan silat yang ada di Solsel. (alwis) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update