Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Cara Ampuh Mengusir Kecoa dengan Bahan Alami yang Ada di Dapur

Minggu, 30 Mei 2021 | 15:38 WIB Last Updated 2021-05-30T08:38:17Z
Ilustrasi.

RAKYATTERKINI.COM - Keberadaan kecoa di rumah sangat mengganggu kenyamanan. Hewan serangga ini dianggap kotor dan kadang menimbulkan bau menyengat. 


Belum lagi jika si kecoa sudah terbang dan berpindah-pindah tempat, bisa jadi mimpi buruk! 


Cara mengusir kecoa bisa dilakukan dengan menaruh obat atau racun di tempat-tempat biasanya mereka bersarang.


Tapi jika khawatir racun kecoa justru berbahaya bagi orang rumah, misalnya karena ada bayi atau balita, maka kamu bisa mempertimbangkan cara alami yang lebih aman.


Cara mengusir kecoa secara alami berikut memang tidak bisa membunuh hewan menjijikkan tersebut. Tapi cukup efektif menjauhkannya dari rumah.


Yuk, simak tujuh cara mengusir kecoa secara alami berikut ini, seperti dikutip dari World of Buzz.


Aroma kopi yang kuat bisa membuat kecoa ogah dekat-dekat rumah kamu. Kandungan kafein pada kopi diyakini bisa membuat kecoa bingung hingga sulit menemukan jalan keluar. Alhasil dia pun jadi kapok memasuki rumah.



Cara mengusir kecoa dengan bubuk kopi cukup mudah. Taburkan bubuk kopi pada beberapa sudut rumah atau dekat pintu lalu biarkan. Bisa juga dengan menaruh kopi dalam wadah kecil lalu letakkan di tempat yang gelap.


2. Baking Soda

Baking soda bisa mengusir bahkan membunuh kecoa tanpa membahayakan orang rumah. kandungan dalam baking soda membuat sistem pencernaan kecoa bengkak dan kembung, kemudian mati.


Campur baking soda dengan sedikit gula dan taburkan di tempat yang paling mungkin didatangi kecoa pada malam hari. Esok paginya kamu akan mendapati kecoa-kecoa mengganggu ini mati terkapar.


3. Campuran Bawang Putih, Bawang Bombay dan Merica

Serangga, termasuk kecoa, sangat membenci bawang-bawangan. Aroma bawang putih yang dicampur bawang bombay dan merica akan sangat menyengat bagi kecoa sehingga mereka akan mencoba menghindarinya.


Taruh campuran bumbu dapur ini di tempat yang diperlukan setiap malam. Dijamin kecoa akan kabur dan tak mau datang lagi.


4. Kulit Mentimun

Mentimun memiliki aroma yang menyegarkan bagi manusia, tapi tidak dengan kecoa. Serangga satu ini diketahui sangat membenci aroma mentimun.


Cara mengusir kecoa satu ini, tempatkan kulit mentimun dalam wadah kaleng atau plastik yang sudah tak terpakai. Lalu taruh di tempat biasanya kecoa muncul.


5. Air Lemon

Aroma citrus yang kuat juga tidak disukai kecoa. Campurkan sedikit perasan lemon dengan air lalu gunakan untuk mengepel lantai di area yang sering banyak didatangi kecoa. Pastikan kamu melakukannya secara rutin agar kecoa kabur.


6. Cuka Putih

Cuka putih bisa mengusir kecoa meskipun aromanya memang bisa terlalu kuat untuk beberapa orang. Campurkan cuka putih dengan air lalu masukkan dalam botol spray. Semprotkan campuran tersebut di sudut-sudut rumah atau tempat yang banyak kecoa.


7. Minyak Peppermint

Jika punya minyak esensial peppermint, kamu bisa mencoba cara mengusir kecoa satu ini. Aroma peppermint yang kuat efektif menjauhkan serangga, termasuk kecoa, dari rumah.


Campurkan minyak peppermint dengan air lalu masukkan dalam botol spray. Setelah itu semprotkan cairan tersebut di area yang sering dihinggapi kecoa. Selamat mencoba! (dtc)




×
Berita Terbaru Update